Miliki Atlet Berpengalaman, Bowling Sumut Optimis Sabet 6 Medali Emas di PON 2024

Bendahara PBI Sumut, Jonathan Sergio Goenawan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumut, membidik 6 mendali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Para atlet Cabang olahraga (cabor) Bowling Sumut ini, sudah mempersiapkan diri untuk bertarung di event olahraga empat tahun sekali ini.

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Bendahara Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumut, Jonathan Sergio Goenawan, menjelaskan pihaknya, menurunkan 8 atlet siap mengukir prestasi terbaik di PON 2024 ini.

"Untuk atlet sendiri kita ada 4 putra dan 4 putri, 5 diantaranya atlet timnas, dan 3 diantaranya sudah pernah menyabet medali sea games," ucap Jonathan kepada wartawan, di GOR Bowling Dispora Sumut, Selasa 27 Agustus 2024.

Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

Jonathan mengungkapkan dari 11 nomor Cabor Bowling yang diperbandingkan di PON 2024, optimis mampu menyumbang 6 medali emas bagi kontingen Sumut nantinya.

"Jadi pada dasarnya atlet-atlet kita ini sangat mumpuni untuk meraih target yang kita patok yaitu total 6 emas dari total 11 nomor yang dipertandingkan," jelas Jonathan.

Jelang Penutupan PON XXI, Para Atlet dan Official Apresiasi Layanan Transportasi

Ia mengatakan Bowling Sumut sudah intensif melakukan latihan sejak bulan Februari 2024 lalu, menurutnya fisik dan mental atlet saat ini sedang dalam masa terbaiknya.

"Kalau untuk persiapan sudah kami lakukan sejak bulan Februari, jadi sudah sekitar 7 bulanan sampai nanti PON di bulan September. Jadi persiapan kita sudah kita maksimalkan fisik dan mental, kalau mental kita sudah pakai psikolog untuk menjaga mental atlet," kata Jonathan.

Menurutnya pula fasilitas dan sarana prasarana yang diberikan kepada Bowling Sumut cukup mumpuni saat ini, juga yang menjadi faktor optimisme untuk meraih 6 medali emas.

"Untuk teknik sudah dipersiapkan secara full, apalagi didukung dengan gedung bowling yang baru ini, dengan segala fasilitasnya, termasuk mesin bowling terbaru yang hanya ada satu di Indonesia, peralatan yang canggih juga mendukung kita latihan maksimal selama setengah tahun ini," jelasnya.

Jonathan menambahkan bahwa  Bowling Sumut sudah memiliki persiapan matang dan siap untuk bertanding di PON Aceh-Sumut, berlangsung 7-19 September 2024 mendatang. 

"Sehingga persiapan kita saat ini sudah 95 persen, sisa dua pekan ini hanya kita pakai untuk pembiasaan diri, membiasakan dengan kondisi kompetisi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya