230 Atlet Hingga Pelatih Sudah Tiba di Sumut Persiapan Hadapi PON 2024

Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan (tengah).(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara mencatat sudah 230 orang berasal dari atlet, pelatih hingga official tiba di Sumut, untuk mengikuti persiapan dan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan, mengatakan data tersebut, sejak 23 hingga 25 Agustus 2024, yang tercatat masuk dari Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang dan dilakukan pelayanan.

"Iya sudah, sejak tanggal 23 (Jumat) lalu sudah, kita sejak itu sudah mulai melayani kontingen dari luar, total sejak Jumat, Sabtu, Minggu sudah sekitar 230 orang. Itu dari beberapa provinsi sudah masuk melalu KNO (Kualanamu)," jelas Agustinus kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 26 Agustus 2024.

Daftar Atlet Keturunan Indonesia, Ada yang Sempat Jadi Artis

Logo PON XXI Tahun Aceh-Sumut.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Agustinus yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Pengurus Besar (PB) PON 2024 Wilayah Sumut itu, menjelaskan angka tersebut, bertambah setiap hari hingga pelaksanaan PON pada  8-20 September 2024, mendatang.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

"Jadi sekitar 230 sudah masuk terhitung sampai hari Minggu kemarin, dan ini terus berlanjut hingga beberapa waktu kedepan tentunya," kata Agustinus.

Agustinus mengatakan setiap kontigen akan diberikan pelayanan yang sama selama menjalani pertandingan PON di wilayah Sumut, akan diantar dari Bandara Kualanamu hingga ke Hotel, termasuk lokasi latihan dan venue masing-masing cabang olahraga (Cabor).

"Ada dari kontingen Jambi, Riau, DKI, Sulsel, Kaltim. Karena tanggal 28 Agustus nanti sudah ada yang tanding itu kan," ucap Agustinus. 

Sebagai infomasi, cabor-cabor seperti Senam nomor Artistik, Renang nomor Polo Air hingga Futsal dijadwalkan akan mulai bertanding pada akhir Agustus 2024 ini. 

Aflah Fadlan, perenang Jabar boyong medali emas perdana di PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Fadlan Prawira, perenang asal Jawa Barat (Jabar) sukses raih medali emas perdana di cabang olahraga (Cabor) renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024