Prawira Harum Bandung Resmi Lepas Antonio Hester

Pebasket Prawira Harum Bandung, Antonio Hester (dokumentasi Prawira)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Prawira Harum Bandung secara resmi tidak melanjutkan kerja sama dengan Antonio Hester. Pebasket asal Amerika Serikat ini telah memberikan kontribusi dalam penampilannya di Indonesian Basketball League (IBL) 2024 dan Basketball Champions League (BCL) 2024.

Fokus Pembinaan Usia Muda, Yos Paguno Maju Jadi Caketum Perbasi

Di IBL 2024, Hester bermain di 26 pertandingan dan mampu membuat 15.08 ppg, 9.92 rpg dan 2.27 apg. Sementara di BCL, pebasket asal Miami, Florida itu tampil di 7 laga dengan catatan 12.1 ppg, 8.6 rpg dan 2.7 apg.

"Prawira Harum Bandung dan Antonio Hester telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dan atas kontribusi besar yang telah diberikannya kepada Prawira Harum Bandung, kami sampaikan hatur nuhun," kata Head of Communication Prawira Bandung, Adhi Pratama dalam rilis yang diterima VIVA.

Liga Solo, Kombinasi Basket dan Autoshow untuk Promosikan Sport Tourism Solo

Di tahun 2024, Hester bergabung dengan Prawira di pertengahan kompetisi. Meski begitu, Adhi mengakui, pemain berusia 34 tahun itu telah memberikan dampak positif kepada klub.

Sempat terseok-seok di awal musim, Hester mampu membawa Prawira Harum Bandung lolos dari kompetisi reguler bahkan mencapai semifinal. Sebelum akhirnya Prawira kalah dari Pelita Jaya.

Sukses Digelar, 3 Dekade Dash Basketball Diharap Lahirkan Pebasket Potensial

"Hester datang dan bergabung dengan Prawira Harum Bandung di saat kompetisi tengah berjalan. Ia menunjukkan kerja keras dan semangat yang tinggi untuk membantu klub mengubah situasi yang ada saat itu, dan hasilnya pun signifikan," ungkap Adhi.

"Kami doakan yang terbaik untuk Antonio Hester," lanjutnya.

Setelah Antonio Hester, Prawira juga melepas pemain andalannya Brandone Francis dan Manny Suarez. Kepastian tersebut disampaikan Prawira melalui akun Instagram resminya.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih

Kabar Duka, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia basket nasional. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024