PP Pelti Apresiasi Green Slam Cup 2024

Drawing Green Slam Cup 2024
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Turnamen tenis amatir, bertajuk Green Slam Cup 2024 bakal berlangsung di Anwa Puri Sports Club, Kembangan, Jakarta Barat pada 31 Agustus – 1 September.

Mendukung Atlet Indonesia dengan Pesan di Shuttlecock

Ajang ini bakal diikuti 192 peserta dari 96 komunitas tenis di Jabodetabek. Jumlah ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya. .

“Ini adalah tahun kedua kami meng-create even turnamen tenis antar komunitas dan kami berani klaim bahwa ini turnamen tenis antar komunitas terbesar dari sisi peserta,” kata Ketua Panitia, La Ode Rendrian Kamis 22 Agustus 2024.

Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia

“Tahun lalu ada sekitar 52 komunitas, tahun ini kita lipat gandakan di mana ada 96 komunitas, itu kita kalikan karena mainnya dobel jadi ada 192 peserta,” sambungnya.

Lebih lanjut, La Ode Rendrian mengatakan di tahun kedua ini pihaknya juga mencoba sesuatu yang baru guna memanjakan para peserta Green Slam Cup 2024.

Sosok Nikocado Avocado yang Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Match Statistik, merupakan sesuatu hal yang baru, di mana para peserta bisa melihat penampilannya di setiap pertandingannya.

“Yang buat kami semangat karena kami mau coba sesuatu yang baru di teknologi dan sebenarnya ini bukan teknologi yang wah, tapi kalau di turnamen pro tenis bisa dibilang wajib. Jadi nanti kita ada match statistic,” ujar La Ode Rendrian.

“Jadi nanti semua pertandingan direkam, direkam statistiknya. Jadi pemain bisa tahu mereka performanya seperti apa di pertandingan semua pertandingan Green Slam dari babak pertama  sampai selesai  itu akan ada statistiknya,” terangnya.

Sementara itu, Tournament Director Green Slam Cup 2024, Ravel menjelaskan, Green Slam Cup 2024 bakal mempertandingkan empat kategori, yakni Women’s Beginner, Women’s Intermediate, Men’s Intermediate dan Men’s Advance.

“Tahun lalu itu Cuma ada tiga kategori, tahun ini ada empat kategori, ada Women’s Beginner, Women’s Intermediate, Men’s Intermediate dan Men’s Advance. Di mana Men’s Advance dan Women’s Intermediate itu kita ada di drawing 16 dan Men’s intermediate dan Women’s Beginner itu di drawing 32," kata Ravel.

"Jadi untuk babak penyisihan sampai semifinal di Men’s Advance, Men’s Intermediate, Women’s Intermediate itu akan dimainkan  dengan sistem Pro-set, itu satu set sampai delapan game dengan satu deuce,” sambungnya.

Tak hanya menggelar pertandingan, Green Slam Cup 2024 juga akan diisi dengan kegiatan menarik seperti coaching clinic. 

Nantinya ada dua kategori kelas yang mengikuti coaching clinic, yakni Beginner adults level yang akan diikuti maksimal 12 peserta dan beginner kids usia 8-12 tahun juga maksimal diikuti 12 peserta. 

Lebih lanjut, Green Slam Cup 2024 juga mendapatkan apresiasi dari Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti).

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada komunitas yang menggelar turnamen-turnamen tenis. Seperti Green Slam Cup 2024 diikuti ratusan peserta. Bahkan, Pelti pun menggelar turnamen pesertanya tidak sampai sebanyak ini," kata Sekjen Pelti, Andi Fajar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya