Kepulangan Veddriq Leonardo Disambut Bak Pahlawan di Pontianak

Veddriq Leonardo disambut masyarakat dengan pawai keliling di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, Kalbar, Rabu 21 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

PONTIANAK, VIVA – Ribuan masyarakat tumpah ruah sambut kepulangan kepulangan Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing peraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024, di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Rabu 21 Agustus 2024.

Desak Made Rita Masuk Babak Final Panjat Tebing Nomor Perorangan Putri PON 2024

Setibanya di Bandara Supadio, Veddriq beserta rombongan langsung menyusuri Jalan Ahmad Yani II di Kubu Raya kemudian masuk ke Jalan Ahmad Yani, Pontianak dan menyapa sekaligus berorasi di hadapan masyarakat di Bundaran Digulis Pontianak. 

Rombongan pawai kepulangan Veddriq tersebut mengelilingi sejumlah jalan utama di Pontianak kemudian berakhir di Pendopo Gubernur Kalbar.

Kalahkan Veddriq Leonardo Cs, Tim Speed Relay Putra Sumut Raih Emas PON 2024

Veddriq Leonardo mengaku terharu dan atas penyambutan luar biasa dari masyarakat dan terasa begitu meriah seperti penyambutan pahlawan

Veddriq Leonardo (kiri) dan Rizki Juniansyah (kanan)

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden
Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

"ini sangat berharga buat kami, disambut bak pahlawan, pahlawan olahraga, semoga ke depannya semakin banyak lagi atlet asal Kalbar yang dapat mewakili Indonesia," harapnya.

Sementara itu salah seorang warga yang turut menyambut, Maini mengatakan kehadiran sosok Veddriq dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menggapai impiannya.

"Sengaja saya ajak anak-anak didik agar bisa melihat sosok Veddriq dan menjadikan motivasi untuk giat dan tekun belajar," ungkap guru di salah satu SD Negeri di Kubu Raya tersebut.

Veddriq Leonardo terhenti di perempat final cabor panjat tebing speed WR Putra PON 2024. VIVA/Dani Randi

Veddriq Leonardo Gagal Raih Medali di PON 2024 Speed WR Putra

Veddriq Leonardo Gagal Raih Medali di PON 2024 Speed WR Putra

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024