Atlet Arung Jeram Hingga Selam Sumut Sudah Berangkat ke Aceh untuk Bertarung di PON 2024

Logo PON 2024 Aceh-Sumut
Sumber :
  • Pssi.org

Medan, VIVA  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, menyebutkan sudah ada sejumlah kontingen asal Sumut, yang berangkat ke Aceh, untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, pada 8 hingga 20 September nantinya.

Jelang Penutupan PON XXI, Para Atlet dan Official Apresiasi Layanan Transportasi

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengungkapkan bahwa sudah atlet dari sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang diberangkatkan ke Aceh sejak H-40 penyelenggaran PON 2024. Salah satunya, cabor arung jeram.

"Oh kalau yang (main) di Aceh, salah satunya, tim arung jeram kita sudah ada di lokasi, jadi H-40 sudah ada di lokasi," ucap John kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 21 Agustus 2024.

KONI Tunda 19 Nomor Lomba Menembak PON 2024 Akibat Cuaca Ekstrem dan Atap Venue Ambruk

John mengungkapkan atlet yang lain sudah berangkat ke Provinsi Aceh, yakni Cabor selam laut di Kota Sabang dan Cabor Sepak Takraw, di Kabupaten Aceh Timur.

"Demikian juga dengan selam laut, kita sudah ada di Sabang, Sepak Takraw sudah ada juga di Aceh Timur," ucap John.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Sementara itu, John mengatakan beberapa cabor lainnya diproyeksikan bakal berangkat bertanding di Aceh, dalam waktu dekat dan sesuai dengan kontingen Sumut nantinya.

"Dan yang lain disesuaikan keberangkatannya dengan kontingen. Begitu, kalau yang berangkat duluan sudah ada, sudah ada beberapa tim yang disana (Aceh)," jelas John.

John mengungkapkan bahwa terkait pengadaan peralatan atlet bakal selesai sebelum keberangkatan ke Aceh nantinya.

"Kalau pengadaan peralatan pertandingan Alhamdulillah sudah diakomodir oleh pak Gubernur, sekarang ini proses. Saya yakin itu selesai sebelum keberangkatan," tutur John.

Venue PON 2024 cabor menembak ambruk

Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

Kesaksian Atlet di Lokasi Ambruknya Atap Venue Menembak PON 2024 di Aceh

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024