Porseni Bakrie 2024: TV One Juara Cabor Bulutangkis Usai Tumbangkan Arutmin

TV One Juara Porseni Bakrie 2024 Cabor Bulutangkis
Sumber :
  • istimewa

VIVA – tvOne  meraih prestasi di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bakrie 2024 khususnya pada cabor bulutangkis.

Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia

Pada Porseni Bakrie 2024 cabor bulutangkis ini diikuti oleh 20 peserta dan berlangsung di GOR Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

tvOne menyabet satu gelar juara di cabang olahraga tepok bulu ganda putra usai pada laga final mengalahkan Arutmin dengan skor 2-1.

1.966 Anak Merintis Mimpi di Audisi PB Djarum, Kevin Sanjaya hingga Susy Susanti Jadi Pencari Bakat

Adapun ganda putra bulutangkis tvOne yang berpartisipasi pada event ini adalah Arif Budi Yanto, M. Syarif Salim, Purwanto, Fajar Ari, Budi Hartono, Filipus Yonaso, Wiwid, Yakub, Sigit Wicaksoni, Salamun dan Abdullah Syami.

Kerja keras tak akan mengkhianati hasil, mungkin bisa menjadi pepatah untuk mewakili perjuangan para atlet cabor bulutangkis tvOne di Porseni Bakrie 2024.

Sosok Nikocado Avocado yang Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Perjalanan tim bulutangkis tvOne dimulai dari fase grup. Mereka berada di Grup E bersama Ali/Kbn, TCP, dan Arutmin. 

Pada fase ini, tvOne lolos penyisihan Grup E dengan menyandang status runner up, setelah meraih dua kemenangan yakni melawan Ali/Kbn dan TCP dengan skor identik 2-1.

Kemudian satu pertandingan lainnya, tvOne harus mengakui kehebatan tim Arutmin, kalah dengan skor 0-3.

TV One melaju ke babak 16 besar bertemu dengan tim BLD-BPR. Pada pertandingan ini tim TV One menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. 

Selanjutnya, pada babak 8 besar, tvOne sudah ditunggu oleh tim KEI. Fajar Ari dan kolega menuntaskan laga tersebut menang dengan skor 2-1.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih tim tvOne membuat mental dan kepercayaan diri para pemain semakin kuat. Hasilnya mereka tampil garang di semifinal dengan mengalahkan Braja Mukti Cakra, 2-0. 

Diketahui, pada laga semifinal ini dua pasangan yang bertanding adalah Fajar Ari - Budi Hartono dan Filipus Yonaso - Purwanto.

Menariknya, partai pamungkas Porseni Bakrie 2024 Cabor Bulutangkis kembali mempertemukan tvOne versus Arutmin. Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di penyisihan Grup E.

Namun, kali ini tim bulutangkis tvOne berhasil membalas kekalahan sebelumnya di fase grup. Mereka menyudahi laga dengan skor 2-1.

Pada laga final, pasangan Fajar Ari - Budi Hartono sempat membawa tvOne unggul, sebelum disamakan oleh tim Arutmin setelah pasangan Yakub - Sigit Wicaksono kalah di partai kedua. 

Namun, di laga penentu Salamun - Abdullah Syami menyelesaikan tugasnya dengan baik, sekaligus membawa tvOne juara di Porseni Bakrie 2024 Cabor Bulutangkis.

“Kami selalu mengevaluasi setiap kekalahan yang kami terima dan mencoba mengatur strategi agar bisa menjadi yang terbaik. Arutmin tim kuat tapi kita coba mengatur strategi dan terbukti berhasil menjadi yang terbaik pada Porseni Bakrie 2024", ujar pemain senior bulutangkis tvOne, Arif Budi Yanto.

Sebagai informasi, Porseni Bakrie 2024 ini memberikan suguhan 12 macam pertandingan dan perlombaan. Seperti Catur,  Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapang, Basket.

Kemudian ada juga Mini Soccer, Lari 5K, Esport Mobile Legend, Esport FIFA, Lomba Masak, Lomba Foto, dan Lomba Jersey.

Event Porseni Bakrie ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang bertujuan untuk mengeratkan silaturahmi sesama insan Bakrie.

Berikut skuad lengkap bulutangkis tvOne :

1. Arif Budi Yanto 
2. M. Syarif Salim
3. Purwanto
4. Yakub
5. Wiwid
6. Fajar Ari
7. Salamun
8. Budi Hartono
9. Sigit Wicaksono
10. Abdullah Syami
11. Filipus Yonaso

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya