Liga Solo, Kombinasi Basket dan Autoshow untuk Promosikan Sport Tourism Solo

Gusti Bhre saat menghadiri acara turnamen basket untuk pelajar Liga Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Turnamen basket antar pelajar  Liga Solo 2024 digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah pada Minggu, 18 Agustus 2024. Untuk memeriahkan acara tersebut, pihak penyelenggara juga menggelar autoshow yang menampilkan puluhan mobil modifikasi di halaman arena turnamen basket itu. Diharapkan sinergi antara turnamen basket dengan autoshow untuk menggiatkan Solo sebagai kota sport tourism.

Pencarian Harun Masiku, KPK Temukan Mobilnya yang Diparkir Bertahun-tahun

Founder Liga Solo, Bagus Andreas John mengatakan turnamen basket Liga Solo 2024 mengambil tema kolaborasi antara pemuda, UMKM dan olahraga bersatu. Untuk menarik perhatian penonton, lantas even basket antar pelajar itu dikolaborasikan dengan autoshow atau pameran modifikasi mobil yang selama ini belum pernah ada. Kegiatan tersebut menunjukkab bahwa basket telah menjadi industri.

“Alhamdulillah dalam satu tahun ini kita dipercaya oleh Bank Jateng untuk memajukan sport tourism di Kota Solo. Makanya itu kemarin kita mengkonsep gimana caranya ada autoshow, kontes dan basket dalam satu even. Tak lupa juga kita menggandeng teman-teman UMKM,” kata dia di Solo pada Minggu, 18 Agustus 2024, petang.

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Menurut dia, Liga Solo merupakan satu-satunya liga daerah di Indonesia yang memiliki sistem degradasi dan promosi. Sedangkan di divisi utama ini terdapat empat tim basket pelajar yang bakal terdegradasi ke divisi dua. Nantinya di divisi dua juga bakal ada empat tim yang akan promosi ke divisi utama untuk musim depan. Hingga saat ini tercatat di fedeasi bakset Solo terdapat 1.500 atlet basket pelajar.

“Liga Solo ini selalu ontime untuk schedule waktu penyelenggaraan kan kita ada liga divisi utama, divisi dua, ada liga junior dan juga ada liga antar klub. Liga ini satu-satunya liga daerah yang sistem degradasi dan promosi,” ucapnya.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Dalam acara tesebut juga hadir Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre. Ia pun sangat mengapreasi even tersebut yang menggabungkan antara olahraga basket dengan autoshow, Pada kesempatan itu, ia juga didaulat untuk menyerahkan penghargaan ke pemilik mobil Honda Integra 2004.

"Karena ini lumayan langka, dibangunnya rapi dan interiornya bagus. Mesinnya juga dirawat dengan baik," ujar dia.

Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Djaka Nur Sahid, mengatakan pihaknya memberikan dukungan untuk Liga Solo dan kontes autoshow.

"Kami memberikan dukungan untuk Liga Solo dan kebetulan  kita juga memberikan support kegiatan autoshow yang dijadikan satu di lokasi yang sama. Luar biasa sekali pengunjungnya sangat antusias," kata dia. 

Indonesia Junior League

Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia

Aice terus menunjukkan komitmennya mendukung kemajuan generasi muda Indonesia dan bangun ekosistem olahraga di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024