Perwakilan Bikers Indonesia Ikut Upacara HUT RI ke-79 di IKN

perwakilan Bikers Indonesia, Wahyu Kandacong menerima undangan upacara HUT RI di IKN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Upacara HUT RI ke-79 tahun 2024 akan digelar secara perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan pemerintah mulai dari fasilitas penginapan dan transportasi di IKN.

Penjelasan Istana Presiden Jokowi Berkantor di IKN Hingga Akhir Masa Jabatannya

Para tamu undangan baik dari media, tamu negara hingga pemerintah telah diberangkatkan menuju IKN untuk mengikuti proses upacara HUT RI pada 17 Agustus.

Salah satunya perwakilan Bikers Indonesia, Wahyu Kandacong yang turut tercatat sebagai tamu undangan. Owner Komunitas Bikers Senang Kencang mengaku begitu bahagia, ketika mendapatkan surat yang datang langsung dari Istana Negara berisikan undangan untuk menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN.

IKN Airport Set for Completion by End of 2024, Minister Says
Pramono Anung Sebut Sidang Kabinet Terakhir Bakal Digelar Jumat Ini di IKN

Ia berulang kali menunjukkan surat undangan yang masih tersegel tersebut melalui unggahan video pada sejumlah akun media sosialnya.Dirinya pun memutuskan menuju kawasan IKN melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, untuk bersiap mengikuti jalannya hari sakral bagi bangsa Indonesia itu.

"Sekarang kita sudah di bandara bersiap terbang ke Ibu Kota Nusantara mengikuti upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Nah ini amplop undangannya masih disegel," katanya di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat, 16 Agustus 2024.

Sejumlah persiapan pun tak lekang dilakukan ia untuk mengikuti upacara esok hari. Terlihat, semangat menggebu-gebu darinya terus mengalir kala menunjukkan sejumlah persiapannya.

"Ini sejarah baru upacara pengibaran bendera peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI untuk pertama kali berlangsung di IKN. Saya yang ikut hadir secara langsung tak bisa banyak berkata-kata, pokoknya siap ikut serta," ungkapnya.

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Jokowi dan dihadiri oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto serta sejumlah pimpinan lembaga negara.

Sementara, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin terjadwal melangsungkan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta bersama Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah pejabat negara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya