Pejabat Daerah di Banten Tak Antar Namun Jemput Rizki Juniansyah Saat Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah
Sumber :
  • Instagram

Serang, VIVA  Rizki Juniansyah berangkat tak diantar, namun pulang dijemput pejabat daerah di Banten. Seperti saat kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta, nampak Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, ikut menyambut kedatangan atlet angkat besi Indonesia.

Keren, Aisha Anak Irfan Hakim Dapet Medali Emas di PON 2024

Begitupun saat Rizki Juniansyah diarak keliling Kota Serang, nampak Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat dan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, "nebeng" satu mobil dengan peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 itu.

"Ya kan kita kontak itu dalam waktu pemberangkatan itu kan teknis dari tata kerja pemberangkatan Olimpiade, jadi ruang bagi pemerintah daerah memang dalam rangka itu terbatas," ujar Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Kamis, 15 Agustus 2024.

Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengakui "nebeng" arak-arakan penyambutan Rizki Juniansyah, hanya untuk memuliakan peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Kepulangan Rizki Juniansyah ke Rumahnya di Kota Serang, Banten.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)
Calista Setiawan, Pewushu Jateng Sukses Sabet Medali Emas di PON 2024

Al Muktabar juga meminta seluruh masyarakat berfikir positif ke dirinya maupun Pemprov Banten, meski tidak ikut mengantar atau melepas atlet angkat beban untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024.

"Nah pada waktu kepulangan ini bentuk apresiasi penghargaan. Saya pikir kita berpikir positif saja karena kita memuliakan. Jadi kita arak dan itu juga bagian dari komunikasi kita kepada manajemennya, mudah-mudahan namanya memuliakan," terangnya.

Pj Gubernur Banten mengakui bahwa tidak membantu biaya pemberangkatan Rizki Juniansyah ke Olimpiade Paris 2024. Dirinya baru akan merencanakan untuk memberikan bantuan jika ada atlet asal Banten yang akan bertanding di luar negeri.

Begitupun hadiah atau bonus, baru direncanakan pemberiannya di HUT Banten pada 04 Oktober 2024 mendatang. Meski begitu, belum diketahui jumlah dan asal dananya.

"Agendakan untuk ke beliau mungkin nanti bisa kita laksanakan pada waktu ulang tahun Provinsi Banten, kita lagi mengkomunikasikan uang (bonus) gituya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya