FOTO: Aksi Tom Cruise Terjun dari Atap Bikin Heboh Penutupan Olimpiade Paris 2024

Aksi Tom Cruise di penutupan Olimpiade 2024
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Paris, VIVA – Penutupan Olimpiade Paris 2024 berlangsung pada 11 Agustus 2024 di Stade de France, dan menjadi sebuah acara yang spektakuler dan emosional.  Disutradarai oleh Thomas Jolly, acara penutupan ini menampilkan sebuah pertunjukan artistik yang diberi nama "Records." 

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Pertunjukan ini mencakup tarian, akrobat, dan pertunjukan musik, dengan panggung raksasa seluas 2.800 meter persegi yang menggambarkan perjalanan waktu, baik masa lalu maupun masa depan.

Salah satu momen paling ikonik adalah ketika Léon Marchand, perenang bintang asal Prancis, bersama Presiden IOC Thomas Bach, memadamkan api Olimpiade, menandai berakhirnya Olimpiade. 

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Upacara ini juga menampilkan parade atlet, penyerahan bendera Olimpiade ke Los Angeles sebagai tuan rumah Olimpiade 2028, serta kembang api yang memukau ribuan penonton di stadion​ (Paris 2024 Olympics)​ (Paris 2024 Olympics)​ (Paris 2024 Olympics).

Aksi Tom Cruise di penutupan Olimpiade 2024

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko
Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Tak dipungkiri, Paris menutup Olimpiade 2024 ini dengan upacara begitu meriah dan megah, menyerahkan tuan rumah kepada Los Angeles untuk 2028. Momen paling heboh adalah saat Tom Cruise terjun dari atap stadion. Aktor kawakan asal Amerika Serikat ini sukses menyedot perhatian publik.

Bagaimana tidak, ia melakukan aksi penuh berbahaya di ajang penutupan Olimpiade Paris 2024. Aktor berusia 62 tahun itu tampil penuh energik saat melakukan aksi luar biasa, yakni lompat dari atas atap Stadion Stade de France hingga mendarat ke tengah lapangan. 

Usai mendarat, kemudian ia langsung mengambil bendera Olimpiade sebagai simbol serah terima. Potret Tom Cruise melakukan aksi terjun ini pun diunggah ulang oleh akun Instagram @tvone.ai pada 13 Agustus 2024 lalu.

Tak sampai di situ, Tom juga sukses membuat penonton ternganga usai melakukan aksinya saat  naik sepeda motor besarnya, dan mengebut keluar dari stadion. Selain Tom, Los Angeles memperkenalkan bintangnya, termasuk Billie Eilish dan Snoop Dogg, dalam serah terima kota tuan rumah, Olimpiade 2028!

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan momen Tom Cruise saat terjun payung ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

"Bahaya yaopo se jon wong jelas jelas nggawe tampar dan full body harness," tulis warganet.

Aksi Tom Cruise di penutupan Olimpiade 2024

Photo :
  • AP Photo/Ashley Landis

"Memang bukan kaleng2!" seru lainnya.

"Selagi doi masih kuat nikmatin aja, toh udah 60 th lebih, gada lagi aktor kawakan yg masih suka gedebukan," kata lainnya.

"Kurang bahaya sih itu pake tali kak, yg bahaya itu yg lompat dari lantai atas mall trus jatuh di kasur," sahut lainnya.

"Coba ini yg jadi pembuka," timpal lainnya.

"Langsung di bawa ke Amerika," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya