Menyambut dengan Bangga Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah disambut meriah
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Aice Group mengapresiasi capaian tertinggi dua atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, lewat dua medali emas di cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi. 

Kalahkan Veddriq Leonardo Cs, Tim Speed Relay Putra Sumut Raih Emas PON 2024

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mengulang kembali prestasi gemilang Indonesia dengan meraih dua medali emas, yang terakhir kali didapatkan Indonesia pada 32 tahun lalu di Olimpiade Barcelona.

Jason Liu, Vice President of Aice Group Marketing Management Center, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris 2024. 

Bukan di 73 Kg, Ini Alasan Rizki Juniansyah Main di Kelas 89 Kg Cabor Angkat Besi PON 2024

Ia menyatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena harapan masyarakat Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade kali ini dapat terwujud melalui pencapaian Veddriq, yang juga merupakan Brand Ambassador Aice Group di ajang ini.

"Sebagai Worldwide Olympic Partner 2024 dan Official Partner Ice Cream untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Aice sangat bangga atas prestasi luar biasa yang diraih oleh Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. Semangat dan dedikasi tinggi yang ditunjukkan oleh para atlet ini sejalan dengan nilai-nilai yang kami junjung, yaitu kerja keras untuk prestasi terbaik,” ujarnya.

Rizki Juniansyah Pecahkan Rekor Nasional di PON 2024

Ia menambahkan, keberhasilan ini membanggakan karena atlet-atlet Indonesia mampu membuktikan berada di puncak persaingan tingkat dunia. Prestasi ini mencerminkan semangat juang, komitmen, dan kerja keras yang didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Aice Group menyampaikan antusiasme besar menyambut kepulangan beberapa atlet angkat besi dan panjat tebing pada Selasa, 13 Agustus 2024 ini. 

Setelah berjuang gigih di Olimpiade Paris, peraih emas Rizki Juniansyah, dan Nurul Akmal dari cabang angkat besi, beserta peraih emas Veddriq Leonardo, Rahmad Adi Mulyono, Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan Rajiah Sallsabillah dari cabang panjat tebing, kembali ke tanah air.

Dengan semangat juang yang tinggi, para atlet Indonesia telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kerja keras dan kegigihan mereka dalam meraih prestasi telah menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Apresiasi tulus dari perwakilan Aice Group, Jason bersama karyawan dan distributornya yang hadir, merupakan bentuk penghormatan terhadap para pahlawan olahraga tanah air. 

Penyambutan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mendorong generasi muda untuk terus berprestasi.

Veddriq Leonardo dinilai telah menampilkan performa luar biasa di nomor speed panjat tebing putra. Dalam pertandingan yang ketat di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Veddriq berhasil mengalahkan atlet lain dengan selisih waktu hanya 0,02 detik.

Prestasi luar biasa juga ditoreh sebelumnya di babak penyisihan, dimana ia menjadi atlet pertama yang mampu menaklukkan dinding lintasan setinggi 15 meter dalam waktu kurang dari 5 detik, yaitu 4,79 detik. 

Keberhasilan ini dinilai sebagai hasil dari dedikasi, kerja keras, dan dukungan penuh dari para pelatih dan pendukungnya dalam karirnya di panjat tebing.


Sejak kecil, Veddriq Leonardo, putra asal Pontianak, Kalimantan Barat, telah menggemari kegiatan menantang, termasuk memanjat. 

Di mata keluarganya, Veddriq dikenal sebagai sosok yang gigih dan teguh dalam cita-citanya menjadi atlet panjat tebing. 

Bahkan, ia pernah tetap menjalani latihan meskipun terjadi kebakaran hutan di Kalimantan yang menyebabkan suasana penuh kepulan asap.


Setibanya di Indonesia, Veddriq Leonardo mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian luar biasa yang telah diraihnya. Sebagai Brand Ambassador Aice Group, Veddriq merasa bangga dapat mencetak sejarah baru bagi Indonesia. 

"Olahraga ini masih tergolong baru, tetapi kepercayaan yang diberikan kepada kami berhasil dibuktikan dengan meraih medali emas. Saya sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini," ucapnya.

Veddriq juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang selalu mendukungnya, termasuk Aice Group.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Aice yang telah mendukung kami, para atlet panjat tebing Indonesia, di Olimpiade Paris 2024. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa."

Menariknya, cabang olahraga panjat tebing baru diperkenalkan di Olimpiade pada Tokyo 2020. Namun, Veddriq sudah dikenal memiliki mental juara dan merupakan atlet panjat tebing kelas dunia yang telah meraih berbagai prestasi di tingkat internasional sebelum Olimpiade. 

Pencapaian Veddriq dengan perolehan medali emas di Olimpiade ini kembali menambah kebanggaan tersendiri bagi seluruh bangsa Indonesia.

Sementara itu, Rizki Juniansyah, atlet angkat besi kelas 73 kilogram, mencatat sejarah dengan meraih medali emas setelah berhasil mengangkat total beban 354 kilogram, terdiri dari 155 kilogram di snatch dan 199 kilogram di clean & jerk. 

Prestasi ini membuat Rizki memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean & jerk. Pencapaian tersebut tidak hanya menjadikannya sebagai inspirasi bagi atlet muda di seluruh Indonesia, tetapi juga mengukuhkan posisi Indonesia sebagai kekuatan baru dalam cabang olahraga angkat besi, sekaligus mengakhiri penantian 72 tahun Tim Angkat Besi Indonesia untuk meraih medali emas Olimpiade.
 
Sebagai debutan berusia 21 tahun, ia juga mencatatkan sejarah sebagai atlet angkat besi termuda yang berhasil meraih medali emas di kelas 73 kg sepanjang sejarah Olimpiade. 

Saat ini, Rizki menjadi bintang baru di dunia angkat besi sekaligus menjaga tradisi medali di angkat besi Olimpiade sejak tahun 2000.
 
Rizki Juniansyah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya untuk dukungan yang diberikan kepada dirinya dan para atlet yang bertanding di Olimpiade Paris 2024. 

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa buat sejarah medali emas pertama untuk angkat besi di Olimpiade. Ini untuk angkat besi Indonesia. Terima kasih semua yang membantu dan memberikan support serta saya juga ucapkan terima kasih kepada Aice,” ujar Rizki.
 
Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie memberikan ucapan selamat kepada Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, sang peraih medali emas Olimpiade Paris 2024. 

“Memang menunggu dari 26 Juli (2024) sampai dengan 8 Agustus (2024) itu rasanya lebih lama, apalagi para pemain dari persiapan kan tidak sedikit. Tapi seperti yang sudah disampaikan tadi, kita tidak pernah berhenti kalau tujuannya untuk mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. Dan selamat tentunya buat Veddriq dan Rizki," ungkapnya.

Dengan raihan medali emas di akhir pelaksanaan Olimpiade ini, Aice Group bangga bahwa delegasi Indonesia mencapai hasil yang baik dalam perhelatan ini. 

Aice juga menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung tim Indonesia, tidak hanya dalam meraih prestasi, tetapi juga dalam menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berinovasi dan mengejar impian mereka.

Selain itu, Aice turut memeriahkan Olimpiade Paris dengan memberikan pengalaman istimewa bagi para pecinta es krim di Indonesia melalui produk Aice Crispy Balls. Es krim stik ini dilapisi coklat dan malt, dipadukan dengan butiran biskuit renyah yang menciptakan sensasi unik. 

Kandungan malt pada Crispy Balls juga memberikan sumber energi yang menyegarkan, dengan tambahan lapisan saus coklat di bagian tengahnya yang memberikan keseimbangan rasa manis.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga di Indonesia dan berharap dapat selalu menjadi bagian dari perjalanan gemilang atlet nasional di kancah internasional, seperti Olimpiade ini. Kami juga selalu mendukung para atlet Olimpiade dalam setiap momen penting, mulai dari pelepasan kontingen Indonesia yang berangkat ke ajang kompetisi tersebut hingga penjemputan mereka saat kembali," kata Jason.

"Selain itu, melalui saluran media sosial kami dan kampanye #MenujuParisBersorakUntukIndonesia, kami mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan, menjadi sumber motivasi bagi para atlet dalam perjuangan dan pertandingan mereka, serta merayakan setiap prestasi yang diraih,” tutup Jason

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya