Olimpiade LA 2028, Menpora Siapkan Cibubur Training Center Berstandar Dunia

Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) Erick Thohir saat sambut kepulangan atlet olimpiade paris 2024 di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan segera meresmikan Cibubur Training Center, Jakarta, pada Oktober 2024 mendatang.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Cibubur Training Center merupakan fasilitas berlatih para atlet yang telah dilengkapi dengan sport sains, dormitori, dan tempat pelatihan fisik untuk seluruh cabang olahraga seperti, angkat besi, bela diri, bulutangkis, hingga panjat tebing.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, fasilitas tersebut diberikan Presiden Joko Widodo sebagai pengembangan olahraga ke depan khususnya cabang olahraga olimpiade.

Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

"Kita segera meresmikan Cibubur Training Center. Di mana, bulan Oktober 2024 ini sudah mulai operasi, mungkin belum 100 persen, tapi di kawasan terpadu ini sudah include semua dam dipastikan standar dunia," katanya saat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Chef de Mission Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie (dua dari kiri)

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Ngaku Terima Duit Satu Tas, Rizki Juniansyah Dapat Bonus dari 5 Pejabat

Ketersediaan fasilitas itu pun, disebut Dito sebagai persiapan para atlet Indonesia untuk menghadapi Olimpiade 2028 di Los Angeles.Di mana, dengan fasilitas yang memiliki standardisasi dunia seperti di Jepang, dapat membentuk bibit unggul dari masing-masing cabang olahraga.

"Menurut saya, ini hadiah terbesar dari pak Jokowi untuk pengembangan olahraga ke depan khususnya cabang olahraga olimpiade dan saya harap ketika selesai Paris, kita menuju Olimpiade 2028, Indonesia sudah punya persiapan ini. Dan diharap juga pembinaan makin kencang dan potensi emas makin banyak. Saya yakin, raihan medali meningkat dan kolaborasi yang kompak yang membina olahraga makin maju," ungkapnya.




CdM Olimpiade 2024, Anindya Bakrie

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Para atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade 2024 kembali diguyur bonus. Kali ini, mereka mendapatkan apresiasi atas perjuanganya dari sejumlah perusahaan Badan Usaha

img_title
VIVA.co.id
2 September 2024