Khawatir Curah Hujan Tinggi Saat PON 2024, Tim Golf Sumut Siapkan Strategi Antisipasi Lapangan Becek

Suasana lapangan golf Royal Sumatera yang diproyeksikan bakal menjadi venue golf di PON XXI Aceh-Sumut 2024.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 nantinya. Tim Cabang olahraga (cabor) Golf Sumatera Sumut sudah menyiapkan atlet untuk bertanding dan meraih prestasi terbaiknya.

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Pelatih Golf Sumut, Sulaiman mengungkapkan pihaknya, sudah mempersiapkan atlet secara teknik hingga strategi. Termasuk, antisipasi lapangan golf becek. Diperkirakan bulan September 2024, curah hujan cukup tinggi.

"Kalau kondisi lapangan, kalau seandainya seperti ini (bersahabat) mudah-mudahan masih bisa, tapi kalau September nanti kita tidak tahu, mana tahu musim hujan, itu yang kita khawatirkan," kata Sulaiman kepada wartawan, di Lapangan Golf Royal Sumatera, Kota Medan, Selasa 13 Agustus 2024.

PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

Lapangan Golf Royal Sumatera, beralamat di Jalan Jamin Ginting KM. 8,5, Kota Medan itu. Sulaiman mengatakan pihaknya, sudah memberikan pelatihan menghadapi lapangan yang becek.

Logo PON 2024 Aceh-Sumut

Photo :
  • Pssi.org
Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

"Tapi begitupun kita sudah antisipasi, dengan mengahadapi lapangan yang becek, kita sudah antisipasi melalui cara bermain mereka," ucap Sulaiman.

Sulaiman mengakui memiliki keuntungan selama ini berlatih di Royal Sumatera. Karena, lapangan golf ini menjadi venue pertandingan cabor Golf di PON 2024.

Sulaiman mengatakan melakukan latihan di Royal Sumatera sejak beberapa bulan memiliki keuntungan buat atlet Sumut, mengingat hal tersebut bisa membuat adaptasi atlet lebih cepat.

"Ya kalau saya rasa pribadi ini menguntungkan buat kita, karena atlet yang di luar daerah, seperti DKI, Banten, Bali dan Jabar kemarin mereka kesini dua kali langsung balik, DKI ada tiga kali balik, ya mungkin terkait biaya akomodasi juga ya, kalau kita kan setiap hari," jelas Sulaiman.

Produk binaan AMANAH Aceh meriahkan PON 2024

Produk Binaan AMANAH Ikut Meriahkan PON 2024

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang tengah berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, turut dimeriahkan oleh produk binaan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH)

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024