Raih Kemenangan Olimpiade Paris 2024, Para Atlet Bakal Diarak dan Bertemu Presiden Jokowi

Menpora Dito Ariotedjo menyambut atlet Olimpiade 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Para atlet Olimpiade 2024 peraih medali, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah akan diarak di Jakarta, yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Agustus 2024.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Hal tersebut dikatakan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat menyambut para atlet dari Olimpiade Paris 2024 di Gedung VVIP, Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, 13 Agustus 2024, malam.

"Insya Allah ini karena kita terakhir mendapatkan dua emas di 32 tahun yang lalu, jadi insya Allah pasti arak-arakan akan kita adakan," katanya.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah saat menunjukkan medali emas Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Rencananya, proses arakan tersebut di mulai dari Gedung Kemenpora, lalu melewati Bundaran HI yang akhirnya menuju Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

"Kita arak dari Kemenpora terus ke Istana. Dan untuk Info soal arak-arakan ini akan dipublikasikan lewat media sosial dan masyarakat diundang ikut pawai menuju istana," ujarnya.

Lanjut Dito, para atlet akan menjalani istirahat dulu selama satu hari, yang mana mereka dibebaskan untuk berkegiatan dan memakan makanan favorit.

"Atletnya biar tidur, makan Indonesia, makan Padang, makan seafood Makassar, bebas. Besok enjoy dulu bersama keluarga," ungkapnya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024