Raih Medali Emas di Olimpiade Paris, Veddriq Leonardo: Ada Tekanan

Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing peraih medali emas Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing yang berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Paris 2024, mengaku adanya tekanan dalam pertandingan.

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

"Saya rasakan untuk Indonesia tentu senang setelah mendapatkan medali ini. Namun saya akui, adanya tekanan, karena kita punya ekspetasi tinggi untuk raih prestasi tinggi dan Alhamdulillah bisa raih medali," katanya usai tiba di Gedung VVIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 13 Agustus 2024.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027, Yenny Wahid mengaku bangga dengan hasil yang didapatkan para atlet. Namun, ia meyakini bila para atlet bisa mendapatkan lebih.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

"Tentu bangga, namun kalau ditanya bisa apa tidak, tentu bisa lebih banyak lagi. Namun, sistem olimpiade ini ada kuota yang diberikan kepada setiap negara untuk mengirimkan atletnya, tapi kalau kuotanya diperlebar (diperbanyak), kIta punya kesempatan besar juga untuk rebut medali," ujarnya.

Veddriq Leonardo Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2024

Photo :
  • (Foto AP/Tsvangirayi Mukwazhi)
Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Hal ini karena, Yenni meyakini, bila panjat tebing memiliki stok atlet mengumpuni, sehingga ke depannya ia pun optimis untuk bisa melangkah meraih kesempatan dan kemenangan di kancah kejuaraan dunia lainnya.

“Kita punya atlet yang sangat mumpuni, sehingga kita tentu yakin untuk bisa melangkah meraih kesempatan dan kemenangan di kancah kejuaraan dunia lainnya," ungkapnya.

Pada 13 Agustus 2024 malam tadi, sejumlah atlet, pelatih dan oficial tiba di Gedung VVIP, Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang usai berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Dalam hal ini, ketibaan para atlet disambut oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang juga sebagai Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, lalu Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027, Yenny Wahid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya