Menpora Pastikan Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Terima Bonus Rp6 Miliar

Penyambutan kedatangan atlet dari olimpiade paris 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebutkan, bila para atlet yang berhasil meraih medali dalam Olimpiade Paris 2024 mendapatkan bonus.

Venue untuk Penutupan PON 2024 yang Tinggal 5 Hari Lagi Belum Rampung, Menpora Bilang Begini

Dirincikannya, untuk peraih medali emas mendapatkan bonus senilai Rp6 miliar, dan medali perunggu senilai Rp1,650 miliar.

Tidak hanya atlet, para pelatih pun juga menerima bonus dari pemerintah. Di mana, untuk pelatih yang berhasil menghasilkan medali emas mendapatkan Rp2,750 miliar, lalu untuk pelatih yang berhasil mengahsilkan medali perunggu Rp600 juta.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

"Tadi sore, saya bertemu dengan pak Presiden Joko Widodo di IKN, bila dipastikan para atlet mendapatkan bonusnya sesuai yang dijanjikan. Tidak hanya yang mendapatkan medali, tapi atlet lainnya juga menerima bonus," katanya di Gedung VVIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 13 Agustus 2024.

Atlet tunjukkan medali emas usai berlaha di Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Esports Resmi Dipertandingkan di PON 2024, Menpora Dito: Ini Momen Bersejarah

Dalam hal ini, peraih medali emas cabang olahraga angkat besi, Rizki Juniansyah mengatakan, dengan hasil dan bonus yang ia terima akan dipergunakan untuk memperbaiki fasilitas latihannya selama ini.

"Uangnya saya gunakan untuk memperbaiki sarana fasilitas berlatih saya di Banten. Lalu, dipergunakan juga tabungan saya," ujarnya.

Kedatangan para atlet tersebut pun turut disambut haru pihak keluarga dan juga para  kerabat dan pendukung yang berkumpul di area VVIP.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya