Glenn Bakri Atlet Panjat Tebing Asal Sumut Siap Bertarung di PON 2024, Bidik Medali Emas

Glenn Bakri, Atlet Panjat Tebing Sumut siap bertarung di PON 2024.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Glenn Bakri, atlet panjat tebing asal Sumatera Utara (Sumut), mempersiapkan diri untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Dia mengungkapkan, saat ini kesiapannya bertanding sudah hampir seratus persen.

Venue PON Cabor Menembak Ambruk Diterjang Hujan Deras

"Ya kalau persiapan hampir 80-90 persen, jadi untuk waktu yang tinggal 3-4 minggu ini lagi program sudah tidak begitu berat lagi tinggal bagaimana saya bisa konsisten saja sampai hari H," ucap Glenn Bakri, kepada wartawan, Senin 12 Agustus 2024.

Atlet berusia 26 tahun itu, mengaku sedang dilanda flu, namun dirinya tetap fokus kepada pemulihan dirinya dan melakukan latihan fisik. Sehingga bisa tampil maksimal di PON 2024 secara maksimal dan matang. 

Target Tim Drum Band Sumut Tercapai, Boyong 7 Medali Emas Sekaligus di PON 2024

"Kalau saat ini beberapa waktu lalu sempat flu, memang belum 100 persen pulih, tapi masih ada waktu lah untuk recovery (pemulihan)," kata Glenn Bakri.

Glenn Bakri mengungkapkan bahwa PON XXI 2024 nanti bakal menjadi momen spesial bagi dirinya. Atlet kelahiran tahun 1998 tersebut bakal melakukan debutnya di PON 2024 dan direncanakan bakal bermain di Kota Banda Aceh pada September 2024, nantinya.

Geger, Roti dan Santan Jadi Makanan Atlet PON 2024

"Iya, kebetulan ini PON pertama saya, semoga nanti di saat PON saya bisa tampil dengan kemampuan terbaik nantinya," ucap Glenn.

Glenn juga tidak menutup mata terkait adanya target satu emas bagi panjat tebing Sumut. Alih-alih terbebani, dirinya justru semakin bersemangat ingin mewujudkan target tersebut nantinya.

"Mudah-mudahan bisa terealisasi target satu emas itu, karena sudah latihan beberapa tahun kebelakang, jadi tidak boleh disia-siakan, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik lah untuk panjat tebing Sumut," jelas Glenn.

Meski baru akan menjalani debutnya di PON XXI 2024, faktanya Glenn memiliki segudang prestasi selama ini kendati usianya masih muda. Glenn salah satunya pernah menempati peringkat 26 World Cup IFSC di Jakarta 2022.

"Bersyukurlah atas prestasi selama ini, ini hasil kerja keras juga selama ini, semoga bisa juga berprestasi di PON XXI nantinya," jelas Glenn.

Selain itu Glenn juga pernah menempati peringkat 3 speed world record putra Piala Walikota Tangerang 2023, peringkat 3 Speed World record putra Cirkuit Nasional 2022 dan peringkat 2 speed relay putra Pekan Olahraga Wilayah di Bengkulu 2019.

Tidak berhenti disitu, dirinya pun pernah tercatat sebagai peringkat 1 speed world record putra Piala Walikota Lubuk Linggau 2023 dan Peringkat 1 Speed Track putra Pekan Olahraga Wilayah di Bengkulu 2019. 

Disisi lain, Glenn Bakri tidak segan-segan mengakui mengidolakan sosok hebat nan nyentrik Aspar Jaelolo di dalam dunia Panjat Tebing. Dia mengatakan bakal membawa semangat atlet idolanya yakni Aspar Jaelolo yang juga berasal dari Indonesia.

"Saya punya atlet idola, saya mengidolakan Aspar Jaelolo, Aspar juga berasal dari Indonesia," sebut Glenn.

Aspar Jaelolo sendiri merupakan salahsatu atlet Panjat Tebing terbaik tanah air. Gayanya yang nyentrik serta memiliki segudang prestasi nasional dan internasional itu membuat dirinya selalu dikenang oleh pecinta panjat tebing.

Adapun prestasi yang mungkin masih ingat diingatan yakni ketika Aspar mampu menjuarai seri ke-12 piala dunia panjat tebing 2022 nomor kecepatan putra. 

Banyaknya prestasi menjadi salahsatu alasan Glenn Bakri mengidolakan atlet kelahiran 1988 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya