Kapten Persib Sebut Aksi Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Layaknya Superhero Marvel

Kapten Persib Bandung, Marc Klok (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Kapten Persib Bandung, Marc Klok mengapresiasi pencapaian dua atlet Indonesia Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Kata Hodak soal Performa Timnas Indonesia dan Gacornya Maarten Paes

Menurut Klok, pencapaian Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sangat luar biasa. Bahkan, pemain naturalisasi ini menyebut aksi kedua atlet ini di Olimpiade layaknya superhero di film marvel.

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo berhasil menyumbang medali emas setelah mengalahkan atlet China, Wu Pang di final panjat tebing nomor speed putra. Atlet asal asal Pontianak itu mencatatkan waktu 4,75 detik.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Sementara itu, Rizki Juniansyah meraih emas di cabang olahraga angkat besi. Turun di kelas 73 kg, Rizki Juniansyah mencatatkan total angkatan 354 kg, dengan rincian angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg.

"Sangat baik, saya lihat kemarin, Spiderman 1 (Veddriq Leonardo) sama Hulk (Rizki Juniansyah) ya, sangat baik, itu kebanggaan untuk Indonesia. Sangat luar biasa," kata Klok kepada wartawan.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Kesuksesan meraih dua medali emas merupakan sejarah terbaik bagi Indonesia. Ini menyamai pencapaian Indonesia saat berlaga di Olimpiade Barcelona 1992.

Saat itu, Indonesia meraih emas dari cabang olahraga bulu tangkis melalui Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti.

Kini kontingen Indonesia berada diperingkat ke-37 klasemen sementara dengan raihan dua emas dan satu perunggu. Sedangkan, pemuncak klasemen di huni China dengan 39 emas 27 perak 24 perunggu.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)

Pelatih Persib: Australia dalam Tekanan, Timnas Indonesia Tetaplah Waspada

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Australia dalam laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024