China Catatkan Medali Emas Olimpiade ke-300

Atlet tenis meja China di nomor beregu putri.
Sumber :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

Jakarta, VIVA – China mencatatkan raihan medali emas Olimpide ke-300 sepanjang sejarah keikutsertaannya. Torehan itu berasal dari cabang olahraga tenis meja nomor beregu putri Olimpiade Paris 2024.

Bursa Asia Bervariasi usai China Rilis Data Ekonomi Tidak Sesuai Ekspektasi

Dalam pertandingan final, tim China berhasil mengalahkan Jepang dengan kedudukan 3-0. Mereka membuktikan diri sebagai tim yang tak terkalahkan dalam lima edisi Olimpiade terakhir.

"Kami semua tampil habis-habisan hari ini dan memainkan setiap posisi dengan baik," kata Sun Yingsha, salah satu petenis meja andalan China, dikutip dari Associated Press.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

China merupakan kekuatan dominan dalam cabang olahraga tenis meja. Di Olimpiade Paris 2024 ini, mereka berhasil mengumpulkan lima medali emas.

Selain dari nomor beregu putri, wakil Negeri Tirai Bambu juga memenangkan nomor beregu putra, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Siap-siap, Mobil Mewah BYD Meluncur Minggu Depan

Jika merujuk penyelenggaraan cabang olahraga tenis meja dalam sejarah Olimpiade. Mulai dari edisi 1988 di Seoul, China sudah menyabet 37 dari 42 medali emas yang ada.

Itu adalah bukti nyata jika atlet tenis meja China adalah kekuatan utama di dunia. Mereka sulit untuk dikalahkan dari generasi ke generasi.

Secara keseluruhan, penampilan atlet China di Olimpiade Paris 2024 juga apik. Mereka kini ada di puncak klasemen medali dengan raihan 38 emas, 27 perak, dan 24 perunggu.

Di bawah China ada Amerika Serikat yang membukukan 37 emas, 42 perak, dan 42 perunggu. Australia berada di posisi ketiga dengan 18 emas, 18 perak, dan 14 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya