Gempar, Medali Olimpiade 2024 Paris Rusak dan Karatan

Gempar, Medali Olimpiade 2024 Paris Rusak dan Karatan
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Medali Olimpiade 2024 Paris jadi sorotan. Pasalnya, Atlet skateboard Amerika Serikat, Nyjah Huston, menyebut, medali perunggu yang diraihnya rusak dan karatan.

Banyak Lomba Lari Digelar, Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, dia menunjukkan medalinya yang mengalami kerusakan hanya dalam waktu seminggu setelah diterimanya.

Pada video tersebut, terlihat lapisan perunggu medali mulai terkelupas di beberapa bagian.

Senang Bukan Main Punya Body Goals, Marshanda: Baju Lamaku yang 10 Tahun Lalu Kepakai Lagi

Huston mengungkapkan bahwa kerusakan tersebut terjadi setelah ia mengenakan medali tersebut selama beberapa hari dan membiarkan teman-temannya juga memakainya.

"Baiklah, jadi medali Olimpiade ini tampak hebat saat masih baru," ungkap Huston dalam videonya.

Antusiasme Peserta Tinggi, Jete Run 2024 Sukses Digelar

Namun, ia melanjutkan, "Tetapi setelah membiarkannya menempel di kulit saya dengan sedikit keringat selama beberapa saat dan membiarkan teman-teman saya memakainya selama akhir pekan, kualitasnya tampaknya tidak setinggi yang Anda kira."

Huston kemudian mengarahkan kamera ke medalinya. Terlihat jelas lapisan perunggu medali mulai terkelupas di beberapa bagisn. "Kelihatannya kasar," tambahnya, sembari mengamati warna-warna yang mengelupas.

Di sisi lain, Medali Olimpiade didesain rumah perhiasan asal Paris, Chaumet. Seluruh medali Olimpiade 2024 dibuat di Kota Pompey, Lorraine, sebelah timur Prancis.

Medali perunggu Olimpiade 2024 memiliki berat 455 gram dengan bahan tembaga (415 gram), zinc (22 gram) dan besi (18 gram).

Bank Mandiri terus konsisten mendukung pengembangan potensi olahraga

Hari Olahraga Nasional: Bank Mandiri Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga Indonesia

Bank Mandiri terus konsisten mendukung pengembangan potensi olahraga dan pengembangan atlet Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024