Bonus Olimpiade 2024, Menpora Koordinasi dengan Presiden Jokowi

Atlet angkat besi, Rizki Juniansyah
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA – Tim Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu di Olimpiade 2024.  Emas diraih Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sedangkan perunggu diraih Gregoria Mariska. 

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Setelah berhasil membanggakan Indonesia di kancah dunia, lantas muncul pertanyaan dari publik berapa bonus yang akan didapat para atlet tersebut? Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Veddriq dan Rizki bakal diguyur Rp6 miliar.

Terkait hal itu, Staff Khusus Menpora bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra memberikan penjelasan.

Kemenpora Gagas Pekan Kreativesia 2024

Dia menyebut nilai bonus untuk peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 masih belum final. Saat ini Menpora Dito Ariotedjo masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Tentunya besaran pastinya masih menunggu arahan bapak Presiden, karena kebijakan ada di bapak Presiden,” kata Ardima dalam keterangan resminya,

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Lebih lanjut, Dia menjelaskan Kemenpora siapa memfasilitasi agar pencairan dana lebih cepat. Kemenpora sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada kontingen Indonesia.

“Kami dari kemenpora hanya mempersiapkan segala hal yang bersifat administratif untuk mempercepat proses cairnya bonus tersebut," kata Ardima.

"Sekali lagi kemenpora mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat sehingga bisa mencapai prestasi yang baik di Olimpiade Paris 2024,” jelasnya.
 

Pemain futsal Timnas Indonesia, Evan Soumilena

Jaring Atlet Berbakat, Turnamen Futsal Terbesar Tingkat SMA di Indonesia Kembali Digelar

Turnamen futsal terbesar untuk pelajar SMA se Indonesia akan digelar di 40 kota. Turnamen ini akan diikuti oleh 1650 sekolah dengan total 16500 peserta dari berbagai pe

img_title
VIVA.co.id
2 September 2024