Rizki Juniansyah Selalu Minta Doa dan Cuci Kaki Orangtua Sebelum Bertanding

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Serang, VIVA – Ibu Rizki Juniansyah, hadir ke Prancis untuk mendukung langsung putranya yang berlaga di Olimpiade Paris 2024, cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Nurul Akmal Pertahankan Emas di PON 2024 Kelas +87 Kg

Sedangkan di Kota Serang, Banten, Yassin, bapak dari Rizki Juniansyah, nonton bareng (nobar) keluarga, teman hingga masyarakat.

Semua berbangga, karena putra Kota Serang, Banten itu berhasil menyumbang medali emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Cabor Senam Aerobik Jambi Boyong Medali Emas PON 2024 Aceh-Sumut

Sebelum bertanding, Rizki Juniansyah yang akrab disapa Kiki, selalu meminta doa dari orangtuanya. Bahkan, mencuci kaki bapak ibu nya, dengan harapan, bisa meraih hasil maksimal d isetiap pertandingan.

"(Sebelum bertanding di Olimpiade Paris 2024) Minta meminta doa restu ke orang tua," ujar Yeni Rohaeni, ibu dari Rizki Juniansyah, melalui pesan elektroniknya, Jumat.

Atlet Barongsai Aceh Boyong Medali Emas di Nomor Ketangkasan PON 2024

Sebelum bertanding, ada ritual yang selalu Rizky Juniansyah, yakni mencuci kaki orangtua dan meminta doa, agar dalam setiap pertandingan bisa memberikan hasil terbaik.

Atlet angkat besi, Rizki Juniansyah

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

"Iya betul dia selalu minta doa dan ritual mencuci kaki saya, lalu diminumnya," terangnya.

Yeni Rohaeni mengatakan Rizky sudah menekuni dunia angkat besi sejak dia duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Semenjak itu, orangtua selalu mendukung sang anak untuk terus berlatih dan menjadi atlet profesional.

Yeni mengaku sebagai orangtua hanya bisa mendukung dan mendoakan agar anaknya bisa berlatih dengan baik dan menjadi atlet profesional.

"Yang saya lakukan terhadap Rizki men-supportnya dan tak henti berdoa buat keselamatan selama dia tanding," tuturnya.

Ketika libur latihan dan tidak ada pertandingan, Rizki menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarganya, sesekali dia menjalani hobinya. Lantaran, peraih medali emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 itu, lebih banyak berada di asrama atlet angkat besi dan berlatih.

"(Makanan kesukaan) Daging rendang, suir ayam, ati ampela. Aktivitas kiki kumpul keluarga dan latihan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya