Tempat Latihan Rizki Juniansyah di Serang Sangat Sederhana

Atlet angkat besi, Rizki Juniansyah
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Serang, VIVA – Rizki Juniansyah, peraih medali emas Olimpiade 2024 bagi Indonesia, lahir di tempat latihan sederhana dekat rumahnya, Bulldog Gym, di Perumahan RSS Pemda, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Suasana Bulldog Gym jadi saksi bisu Rizki Juniansyah ditempa sebagai atlet angkat besi hingga menjadi sosok seperti sekarang, meraih medali emas kedua bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

"Lihat sendiri tempat latihannya sangat sederhana sekali, tapi bisa menghasilkan atlet juara olimpiade," ujar Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, dalam keterangan resminya, Jumat, (09/08/2024).

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Yedi Rahmat juga sempat berbincang dengan Yassin, ayah dari Rizki Juniansyah. Dia mengaku bangga akan keberhasilan sang putra di kelas 73 kilogram, dengan meriah medali emas kedua untuk Indonesia.

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah sabet medali emas Olimpiade 2024

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Nurul Akmal Pertahankan Emas di PON 2024 Kelas +87 Kg

Yedi mengaku bangga ada warga Ibu Kota Banten bisa menorehkan prestasi di olimpiade serta memecahkan rekor dunia.

"Alhamdulillah kami sudah ketemu dan silaturahmi, prestasi Rizki jadi kebanggaan bukan hanya warga Kota Serang, tapi menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, karena membawa nama harum Indonesia di kancah internasional," terangnya.

Menurutnya, medali emas yang di torehkan Rizki Juniansyah merupakan kado HUT RI ke 79 bagi Kota Serang dan masyarakat Indonesia.

Dia juga berharap akan lahir penerus Rizki Juniansyah dari Bulldog Gym di Kota Serang, Banten.

"Insya Allah dengan izin dan ridho Allah pasti akan lahir Rizki-Rizki lain di Kota Serang. Insya Allah apa yang telah di bina, apa yang telah toreh, menghasilkan anak yang berguna bagi bangsa Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya