Olimpiade Paris 2024: Ungkapan Isi Hati Rizki Juniansyah untuk Sang Ayah

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara,Pool

Paris, VIVA – Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah, mengungkapkan isi hatinya kepada sang ayah, Mohamad Yasin. Dia menyampaikan rasa terimakasih kepada sosok yang telah mendidiknya sejak kecil.

Bukan di 73 Kg, Ini Alasan Rizki Juniansyah Main di Kelas 89 Kg Cabor Angkat Besi PON 2024

Rizki juga menyatakan betapa dirinya sangat mencintai ayahnya. Perjuangan jatuh-bangun Rizki tidak lepas dari jasa sang ayah hingga dirinya bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia di kancah dunia.

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Rizki Juniansyah Pecahkan Rekor Nasional di PON 2024

Perasaan hati Rizki untuk sang ayah tersebut disampaikan dalam perbincangan bersama Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie. Sebagai seorang pria dewasa, Rizki tampak berusaha tegar menahan air mata.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada ayah yang telah buat saya jadi seperti ini. Ayah sangat berjasa kepada saya. Karena ayah yang merawat saya dari kecil, saya juga dilatih oleh dia maupun saat jatuh dan sukses. I love you ayah,” ungkap Rizki.

Main di Kelas 89 Kg, Rizki Juniansyah Raih Medali Emas di PON 2024

Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah meraih emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Photo :
  • Istimewa

Pada kesempatan tersebut, Anindya pun menambahkan betapa pentingnya doa dan restu orang tua dan keluarga. Dia juga menyampaikan selamat atas keberhasilan lifter kebanggaan Indonesia tersebut serta berharap pencapaian tersebut bisa menjadi motivasi bagi generasi seterusnya. 

“Di balik kesuksesan seseorang, selalu ada doa restu, bimbingan, dukungan orang tua dan keluarga (dan tentu anugrah darı Yang Maha Kuasa). Demikian pula halnya dengan atlet muda angkat besi dunia kebanggaan Indonesia ????????: @rjuniansyah_. Selamat Rizki, engkau bisa menjadi panutan bukan saja atlet, tapi juga generasi muda Indonesia Emas. Amin," tulisnya.

Sekadar informasi, ayah Rizki Juniansyah diketahui merupakan mantan atlet angkat besi nasional yang berprestasi di SEA Games 1983-1993. Sementara sang ibu, Yeni, adalah atlet angkat besi dari Provinsi Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya