Jokowi Bakal Kasih Bonus 2 Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Paris

Veddriq Leonardo Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2024
Sumber :
  • (Foto AP/Tsvangirayi Mukwazhi)

Jakarta, VIVA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiratkan akan memberikan bonus terhadap dua atlet Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali emas pada Olimpiade Paris 2024. Pemberian bonus itu, tegas Presiden, masih dalam pembahasan.

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Kedua atlet yang berhasil mempersembahkan emas yakni atlet panjat tebing Veddriq Leonardo di nomor Speed putra dan lifter angkat besi Rizki Juniansyah.

"Iya saya juga kan baru anu apa tahu di subuh tadi, nanti dibicarakan. Yang jelas pasti ada bonus," kata Presiden Jokowi di JCC, Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Jokowi Bantah Buka Keran Ekspor Pasir Laut: Itu Sedimen, Beda Loh Ya!

Presiden pun mengapresiasi dua emas yang dipersembahkan yakni dari atlet panjat tebing Veddriq Leonardo di nomor Speed putra dan lifter angkat besi Rizki Juniansyah. Keduanya, dikatakan, menyelamatkan wajah Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

"Iya saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat. Saya kira semuanya senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah di angkat besi," kata Jokowi.

Ngabalin Sebut Jokowi Rajin Puasa Nabi Daud: Sudah 18 Tahun Lebih

Jokowi menegaskan negara sangat memuji prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Veddriq dan Rizki tersebut.

"Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sangat bangga terhadap capaian emas itu," imbuhnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

Sambangi Istana, Pimpinan Muhammadiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyambangi Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa, 17 September 2024. Tak sendiri, Haedar ditemani oleh beberapa petinggi Muh

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024