Nonton Langsung, Baim Wong Lompat Bahagia Saat Veddriq Leonardo Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Veddriq Leonardo Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2024
Sumber :
  • (Foto AP/Tsvangirayi Mukwazhi)

Paris, VIVA – Kabar membanggakan datang dari gelaran Olimpiade Paris 2024. Atlet panjat tebing asal Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas. Ini menjadi medali emas pertama yang didapat Indonesia di Olimpiade Paris 2024. 

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

Bertanding di Le Bourget Sport Climbing  pada Kamis, 8 Agustus 2024, Veddriq meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan wakil China, Wu Pang di Line B saat final. Memanjat setinggi 15 meter, Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, sementara Wu Pang 4,77 detik. 

Keberhasilan Veddriq disambut bahagia oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah aktor Baim Wong yang menyaksikan secara langsung kemenangan Veddriq di Paris. Ya, Baim saat ini tengah berada di Prancis dan menyaksikan secara langsung Olimpiade Paris 2024.

Terpopuler: Gaji ART Indy Barends, Baim Wong-Paula Verhoeven Pisah Ranjang?

Melalui Instagram pribadinya, Baim mengunggah dua buah video yang menampilkan detik-detik kemenangan Veddriq. Sebagai salah satu warga Indonesia yang ada di barisan penonton, ayah dua anak itu langsung melompat-lompat bahagia ketika Veddriq berhasil mengalahkan Wu Pang sehingga meraih medali emas.

"EMASSS INDONESIA. Liat langsung dari Prancis," tulis Baim dengan menyertakan emoji bendera merah putih dan medali emas, dikutip VIVA, Kamis, 8 Agustus 2024.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

"Jauh-jauh nyusul ke Perancis !!" tambahnya.

Kemudian, Baim juga mengunggah foto selfie yang menampilkan kebersamaannya dengan Veddriq Leonardo. Dalam foto itu, keduanya kompak tersenyum ke arah kamera.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Baim berterima kasih kepada Veddriq Leonardo karena berkat keberhasilannya meraih medali emas, lagu Indonesia Raya akhirnya bisa berkumandang di Prancis dalam gelaran Olimpiade Paris 2024. 

"DAPET EMASSSS (emoji bendera merah putih dan medali emas) LAGU INDONESIA BERKUMANDANG DI PERANCIS. TERIMA KASIH @veddriq !!," tulis Baim Wong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya