Keluarga Panjatkan Doa dalam Setiap Salat agar Veddriq Raih Emas di Olimpiade

Veddriq Leonardo Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2024
Sumber :
  • (Foto AP/Tsvangirayi Mukwazhi)

PONTIANAK, VIVA – Atlet panjat tebing indonesia asal Pontianak Veddriq Leonardo meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Keren, Aisha Anak Irfan Hakim Dapet Medali Emas di PON 2024

Veddriq berhasil mencatatkan waktu 4,75 detik memanjat lintasan sepanjang 15 meter di nomor speed 

Veddriq diketahui menjalani final melawan atlet China, Wu Peng di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis 8 Agustus 2024.

Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Raihan medali emas ini mencatatkan emas pertama yang diraih Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024.

Ayah Veddriq, Sumaryanto mengaku bangga atas pencapaian anaknya yang merupakan buah hasil kerja keras Veddriq selama ini.

Calista Setiawan, Pewushu Jateng Sukses Sabet Medali Emas di PON 2024

Veddriq Leonardo Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2024

Photo :
  • (Foto AP/Tsvangirayi Mukwazhi)

"Anak saya sudah dari tahun 2018 semenjak kelas 2 SMA, sudah menggeluti olahraga panjat dinding yang berawal dari hobi," ujar Sumaryanto saat ditemui di rumahnya di Jalan Tanjung Raya II, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Kamis 8 Agustus 2024 malam.

Sumaryanto menyampaikan Veddriq selalu rajin berlatih, bahkan di dalam kamar anak ketiga dari 5 bersaudara tersebut selalu berlatih dengan angkat barbel untuk menguatkan cengkraman tangan.

"Dulunya Veddriq latihan panjat selalu di alam liar, jadi pernah cedera saat awal-awal berlatih," terangnya.

Sumaryanto menyampaikan sebelum pertandingan anaknya sempat menghubungi untuk meminta doa dari keluarga agar dapat meraih medali emas.

"Dalam setiap solat wajib dan tahajud keluarga selalu mendoakan agar keinginan Veddriq dapat dikabulkan, dan Alhamdulillah sudah dikabulkan Allah," tuturnya.

Sumaryanto menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar semakin diperhatikan untuk pembinaan atlet serta memberikan  pekerjaan yang layak setelah Veddriq pensiun dari atlet.

 "Terima kasih atas dukungan seluruh rakyat Indonesia, Alhamdulillah Veddriq tidak hanya membanggakan Kalbar juga Indonesia di kancah dunia," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya