Ajak Jurnalis Sukseskan PON 2024 Sumut-Aceh, Kapolda Sumut: Saling Bersinergi

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, saat berkunjung ke Warkop Jurnalis di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, mengajak jurnalis di Kota Medan, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, wilayah Sumut.

BPKP Mulai Usut Dugaan Markup Harga Konsumsi Atlet PON di Aceh

Hal itu, disampaikan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, saat berkunjung ke Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Kota Medan, Rabu malam, 7 Agustus 2024. Kunjungan ini, dilakukan untuk mempererat hubungan antara Kapolda Sumut dan para jurnalis di Kota Medan.

Kedatangan Kapolda disertai oleh Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, serta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut. Kapolda mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis.

Puluhan Mantan Teroris Komitmen Dukung dan Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

"Saya datang ke warkop jurnalis ini, untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis," ucap Whisnu.

Dalam obrolan dengan para wartawan, Kapolda menyampaikan pentingnya kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan media massa dalam menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan segera digelar di Sumut-Aceh.

Produk Binaan AMANAH Ikut Meriahkan PON 2024

"Kami harus saling bersinergi dalam menyelenggarakan PON nanti. Polri bertanggungjawab dalam menjaga keamanan, terutama bagi para atlet dan tamu yang akan hadir di Sumut untuk menyaksikan PON," ucap Kapolda Sumut.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa akan ada sepuluh lokasi tempat penyelenggaraan PON di Sumut. Oleh karena itu, pihak kepolisian akan mengamankan setiap lokasi tersebut.

"Kami akan mendirikan pos-pos keamanan dan melaksanakan patroli, untuk memastikan keamanan para atlet dan tamu," jelasnya.

Di samping itu, Kapolda mengungkapkan bahwa pemberantasan begal dan narkoba juga menjadi perhatian utama bagi Polri. Hal ini sejalan dengan perhatian nasional terhadap kejahatan jalanan dan peredaran narkoba.

"Kami juga akan fokus dalam memberantas begal dan narkoba," tutur jenderal bintang dua itu.

Kunjungan Kapolda Sumut ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dengan media massa dalam mengamankan PON XXI Sumut-Aceh. Kerja sama yang erat antara kedua pihak diharapkan dapat menciptakan pelaksanaan PON yang sukses dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya