Perenang Inggris Temukan Cacing di Makanan Atlet Olimpiade Paris

Perenang Inggris, Adam Peaty
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Paris, VIVA – Perenang Inggris, Adam Peaty mengeluh soal sajian makan di Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024. Bahkan, ia mengungkap para atlet menemukan cacing di hidangan ikan.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

"Orang-orang menemukan cacing dalam hidangan ikan. Itu tidak cukup baik,” ujarnya dikutip dari Antara Rabu, 7 Agustus 2024 sore.

Atlet 29 tahun yang baru saja memenangkan medali perak nomor 100 meter gaya dada putra itu mengatakan, layanan katering tidak cukup baik untuk level Olimpiade.

Luncurkan Kuta Pledge, Binus University Dorong Kolaborasi Multi-Sektor di Bidang Keberlanjutan

Perenang Inggris, Adam Peaty

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

“Di Tokyo, makanannya luar biasa. Di Rio juga luar biasa. Namun, kali ini? Tidak ada pilihan protein yang cukup, antreannya panjang, menunggu 30 menit untuk makanan karena tidak ada sistem antrean,” ungkapnya.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Peraih enam medali olimpiade itu juga menyorot ihwal isu keberlanjutan yang digaungkan penyelenggara, di mana 60 persen makanan yang disajikan untuk para atlet tidak mengandung daging.

"Narasi keberlanjutan ini baru saja diterapkan kepada para atlet. Saya ingin daging. Saya butuh daging untuk bertanding dan itulah yang saya makan di rumah, jadi mengapa saya harus mengubahnya?" keluhnya.

“Kita sedang mencari yang terbaik dari yang terbaik di dunia, tetapi Anda tidak memberi mereka makanan terbaik,” sambungnya.

 Adam mengaku, kritik ini sengaja disuarakan karena ingin melihat adanya perbaikan.

“Saya ingin semua orang menjadi lebih baik dalam peran dan pekerjaan mereka. Keluhan ini bertujuan membuat itu lebih baik,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya