Jadwal Olimpiade Paris: Jagoan Indonesia untuk Rebut Medali Tampil Hari Ini

Eko Yuli Irawan raih perak di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA – Jadwal Olimpiade Paris hari ini, Rabu 7 Agustus 2024 akan menampilkan jagoan Indonesia untuk merebut medali. Mereka adalah wakil dari cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Dari cabang olahraga panjat tebing, Indonesia menempatkan dua wakilnya pada babak perempatfinal nomor speed putri. Mereka adalah Rajiah Sallasabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Rajiah Sallasabillah akan tampil pada pukul 17.39 WIB. Sementara Desak Made Rita Kusuma Dewi dijadwalkan tampil dua menit setelah itu.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Jika mereka berhasil melangkah ke semifinal, pertandingan akan dilanjutkan pada pukul 17.48 WIB. Lalu pertandingan berlanjut ke perebutan medali perunggu pada pukul 17.54 WIB, dan tiga menit setelahnya digelar laga final.

Desak Made Rita Kusuma Dewi

Photo :
  • twitter.com/ifsclimbing
Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Eko Yuli Irawan, lifter Indonesia di ajang Olimpiade akan turun bertanding pada pukul 20.00 WIB. Dia tampil dalam kelas 61 kg putra yang dilangsungkan di South Paris Arena 6.

Pertandingan yang dilakoni Eko ini akan sangat sayang untuk dilewati. Karena perolehan medali akan langsung ditentukan pada hari ini.

Pria berusia 35 tahun ini adalah langganan penyumbang medali Olimpiade untuk Indonesia. Dua medali perunggu dan dua medali perak sudah pernah direbutnya.

Pada Olimpiade Beijing 2008, Eko mendapatkan perunggu. Raihan yang sama dicapainya saat tampil pada Olimpiade London 2012.

Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi yang pertama kali bagi Eko merebut medali perak. Ketika turun di Olimpiade Tokyo 2020, dia mencapai raihan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya