Hasil Panjat Tebing Putra Olimpiade Paris 2024: Veddriq Leonardo 'Terpaksa' Singkirkan Rahmad Adi

Duel Veddriq Leonardo vs Rahmad Adi di panjat tebing Olimpiade 2024
Sumber :
  • AP Photo/Tsvangirayi Mukwazhi

Paris, VIVA – Dua atlet putra Kontingen Indonesia di cabang olahraga (cabor) panjat tebing Olimpiade Paris 2024, Rahmad Adi Mulyono dan Veddriq Leonardo, saling beradu pada babak kualifikasi penyisihan eliminasi nomor speed putra.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Kali ini Indonesia terpaksa harus rela kehilangan salah satu wakil dalam duel antar atlet Tanah Air ini. Veddriq dan Rahmad Adi diadu menjadi yang tercepat pada babak eliminasi tersebut.

Rahmad Adi Mulyono

Photo :
  • twitter.com/ifsclimbing
Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Sebab sebelumnya di babak kualifikasi penyisihan unggulan, Veddriq berhasil mencatatkan waktu tercepat dunia dengan torehan 4,79 detik. Hasil itu pun membawanya melesat ke peringkat pertama.

Berbanding terbalik dengan Rahmad Adi yang gagal saat percobaan kedua di babak tersebut. Dia dinilai melakuakn false start ketika hendak memanjat jalur A. Alhasil dirinya pun harus puas berada di peringkat terakhir.

Veddriq Leonardo Gagal Raih Medali di PON 2024 Speed WR Putra

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo

Photo :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

Hasil itu pun praktis membawa Rahmad Adi dan Veddriq saling mengalahkan satu sama lain di penyisihan eliminasi. Berlangsung di venue panjat tebing Le Bourget, Prancis, pada Selasa 6 Agustus 2024. Veddriq pun berhasil memastikan diri ke perempat final.

Dia sukses menjadi yang tercepat mengalahkan rekannya, Rahmad Adi. Persaingan keduanya digelar pada urutan pertama. Veddriq menang atas Rahmad Adi dengan waktu 4,98 detik berbanding 5,13. Indonesia pun hanya memiliki satu wakil di perempat final panjat tebing nomor speed putra.

Atlet Panjat Tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi. VIVA/Dani Randi

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

Atlet Nasional panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi tampaknya tak ingin melewatkan untuk mencicipi kuliner khas Aceh

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024