Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Desak Made dan Rajiah Kompak ke Perempat Final

Atlet panjat tebing (climber) Indonesia, Rajiah Sallsabilla
Sumber :
  • Antara/Hendra Nurdiyansyah

Paris, VIVA – Dua atlet putri Kontingen Indonesia di cabang olahraga (cabor) panjat tebing Olimpiade Paris 2024, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabilah, kompak lolos ke perempat final. Kali ini mereka mentas di babak kualifikasi penyisihan eliminasi nomor speed putri.

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

Perlombaan itu berlangsung di venue panjat tebing Le Bourget, Prancis, pada Senin 5 Agustus 2024. Desak Made tampil di heat ke-6 melawan wakil Amerika Serikat (AS), Piper Kelly.

Desak Made Rita Kusuma Dewi

Photo :
  • twitter.com/ifsclimbing
Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Dia sukses mengalahkan atlet panjat tebing asal Negeri Paman Sam usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6,38 detik di jalur A. Sementara Kelly tertinggal jauh dengan waktu tempuh 8,43 detik di jalur B.

Pencapaian Desak di penyisihan eliminasi itu terbilang lebih baik dari sebelumnya. Saat beraksi di penyisihan unggulan, atlet panjat tebing putri berusia 23 tahun itu mencatatkan waktu tercepatnya di 6,45 detik pada jalur B.

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Desak Made Rita Kusuma Dewi

Photo :
  • twitter.com/ifsclimbing

Hasil berbeda diraih oleh Rajiah di fase babak kualifikasi kali ini. Dia tampil di heat terakhir, ke-7, melawan wakil Spanyol, Leslie Adriana Romero Perez. Namun Rajiah mengalami fall yang tampil di jalur A. Meski demikian, Rajiah tetap dinyatakan lolos.

Sebab catatan waktunya lebih cepat atas current fastest loser, Beatrice Colli dari Italia di penyisihan unggulan. Tercatat Rajiah menorehkan waktu 6,58 detik sementara Colli hanya 8,18 detik.

Adapun Perez mampu menekan tombol dengan catatan waktu 7,26 detik. Dia pun berhasil lolos ke babak perempatfinal yang dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu 7 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya