Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 Tertunda karena Alasan Teknis, Desak Made Fall

Desak Made Rita Kusuma Dewi
Sumber :
  • twitter.com/ifsclimbing

Paris, VIVA – Perlombaan Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga (cabor) panjat tebing di nomor speed putri tertunda karena alasan teknis. Atlet Kontingan Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, dinyatakan fall karena dinilai tak menyentuh tombol.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Tidak hanya Desak, wakil China, Zhou Yafei juga menerima nasib serupa. Keduanya sama-sama memanjat di lane A dan tidak tercatat meski tombol sudah ditekan.

Desak Made Rita Kusuma Dewi

Photo :
  • twitter.com/ifsclimbing
Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Adapun momen tersebut berlangsung di di Le Bourget Sport Climbing, Saint-Denis, Perancis, pada Senin 5 Agustus 2024. Sebanyak 14 total atlet panjat tebing bersaing di babak penyisihan unggulan.

Perlombaan ini digelar sebelum menuju babak penyisihan eliminasi. Nantinya mereka akan bersaing berdasarkan urutan peringkat hasil penyisihan unggulan.

Veddriq Leonardo Gagal Raih Medali di PON 2024 Speed WR Putra

Desak Made Rita Kusuma Dewi

Photo :
  • twitter.com/ifsclimbing

Di nomor panjat tebing speed putri, Indonesia punya dua wakil. Selain Desak, Kontingen Indonesia juga diwakili oleh Rajiah Sallsabilah.

Pada kesempatan pertama, Desak Made Rita Kusuma Dewi memulai aksi dengan memanjat jalur A melawan , wakil tuan rumah, Capucine Viglione, memanjat jalur B. Namun ajang tersebut mengalami masalah teknis dan terpaksa harus ditunda.

 

Atlet Panjat Tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi. VIVA/Dani Randi

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

Atlet Nasional panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi tampaknya tak ingin melewatkan untuk mencicipi kuliner khas Aceh

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024