Bukan Indonesia, Ini Negara ASEAN Pertama Raih Medali Emas Olimpiade 2024

Carlos Edriel Yulo
Sumber :
  • Tatler Asia

VIVA – Akhirnya, negara dari ASEAN meraih medali emas pertamanya di Olimpiade 2024. Namun, negara tersebut bukanlah Indonesia.

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Adalah Filipina sebagai negara kawasan ASEAN yang melakukannya. Emas pertama diraih Filipina melalui atlet senam mereka, Carlos Yulo.

Atlet berusia 24 tahun ini mengalahkan pemenang medali emas di Olimpaide Tokyo 2020, Artem Dolgopyat (Israel) di nomor men's floor exercise putra. 

Filipina Tidak Akan Ekstradisi Pendeta yang Lakukan TPPO dan Pelecehan Seksual

Yulo mencetak skor 15.000 dan dirinya unggul tipis dari Dolgopyat dengan skor 14.966. Jake Jarman dari Inggris meraih perunggu dengan skor 14.933. 

Nama Yulo kini akan masuk buku sejarah di Filipina dengan dirinya mengikuti jejak Hidilyn Diaz yang memenangkan emas di cabang angkat besi nomor 55 kilogram di Tokyo 2020. 

Mantan Wali Kota Buronan Filipina Klaim Masuk RI Buat Cari Suaka

Sementara Indonesia masih belum meraih medali di Olimpiade 2024. Para atlet Indonesia hingga kini masih terus berjuang, dalam kejuaran akbar tersebut. Kendati juga terdapat sejumlah atlet tanah air, yang telah tersingkir pada babak-babak awal.

Seperti halnya Cabor Bulutangkis yang rajin menyumbangkan medali bahkan medali emas. Saat ini hanya menyisakan Satu wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung di nomor perseorangan putri.

Sementara, untuk cabang unggulan lainnya belum selesai digelar. Sehingga belum ada atlet yang meraih medali, karena masih memainkan babak penyisihan maupun fase gugur.

 
 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting gagal melaju ke partai final Hong Kong Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024