Hasil Atletik Olimpiade Paris 2024: Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Putaran 1

Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

Paris, VIVA – Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri memastikan satu tempat ke babak pertama nomor 100 meter putra Olimpiade Paris 2024.

Antusiasme Peserta Tinggi, Jete Run 2024 Sukses Digelar

Tampil di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu 3 Agustus 2024, Zohri yang tergabung dalam Heat 5 finis di posisi kedua dalam waktu 10.35 detik. Terpaut 0,02 detik dari pelari asal Saint Kitts and Nevis, Naquille Harris.

Sejatinya Zohri sempat berada di posisi terdepan. Namun, Harris menyalip pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Total terdapat 6 Heat dalam babak penyisihan, Masing-masing heat dihuni delapan pelari. Sebanyak dua pelari tercepat di setiap heat serta 4 pelari tercepat di kualifikasi umum berhak meraih tiket ke babak pertama nomor 100 meter.

Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah)

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man
Belasan Ribu Pelari Maybank Marathon 2024 di Bali Gunakan Sunscreen untuk Lindungi Kulit

Pada Heat 1, wakil Gambia, Ebrahima Camara tidak terkejar oleh pesaingnya. Ia finis dengan catatan waktu 10,29 detik. Di posisi kedua terdapat wakil Malaysia, Fahmi Muhd Azeem yang dinis dalam waktu 10,42 detik.

Adapun, di Heat 2 pelari asal Mozambik, Steven Sabio harus didiskualifikasi lantaran melakukan dales start atau kesalahan start dengan mendahului aba-aba.

Di Heat 2, wakil Kepulauan Caymand, Davonte Howell menjadi yang tercepat dengan waktu 10,31 detik. Ia didampingi wakil Swaziland yang terpaut 0,08 detik.

Pada Heat 3, wakil Mauritius, Bibi Gary Noa Jerrel menjadi yang tercepat dengan waktu 10,27 detik. Dia didampingi sprinter Albania, Franko Burraj yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 10,60 detik.

Sementara di Heat 4, wakil Haiti, Christopher Borzor finis pertama dengan waktu 10,26 detik. Ia didampingi Marcos Santos di posisi kedua dengan catatan waktu 10,31 detik.

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Terakhir dari Heat 6, wakil Panama, Arturo Harmodio Deliser Espinosa keluar jadi yang tercepat dengan waktu 10,34 detik. Dan di posisi kedua, wakil Seychel, Dylan Sicobo mencatat waktu 10,51 detik.

Adapun, empat pelari tercepat di kualifikasi umum yang juga akan lolos ke putaran pertama yakni, Louis Marc Brian (Singapura - Heat1), Hachim Maaroufou (Komoros - Heat4), Taha Hussein Yaseen (Irak - Heat4), Dominique Lasconi Mulamba (Kono – Heat5).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya