Hasil Panahan Olimpiade Paris 2024: Diananda Choirunisa Tembus Perempatfinal Individual Putri

Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa
Sumber :
  • AP Photo/Brynn Anderson

Paris, VIVA – Hasil panahan Kontingen Indonesia di nomor individual putri Olimpiade Paris 2024 telah berakhir. Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa, tampil apik di babak 16 besar setelah mengalahkan wakil India, Bhajan Kaur.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Persaingan itu berlangsung di Les Invalides, Paris, pada Sabtu 3 Agustus 2024. Diananda pun sukses melaju ke babak perempatfinal setelah unggul dengan poin 6-5.

Pemanah Indonesia putri itu unggul sejak panahan pertama. Dia pun terus menjaga ketepatan akurasinya di set pertama dan berhasil memetik poin keunggulan usai unggul dengan skor tipis 29-28.

Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

Namun dominasi Diananda di set kedua berhasil digoyahkan Kaur. Wakil India kali ini mengarahkan panahannya lebih akurat. Dia pun sukses menyamakan kedudukan dengan poin 2-2 usai unggul dengan skor 27-25 di set kedua.

Persaingan kedua atlet panah tersebut semakin ketat. Di set ketiga, Diananda kembali membungkam Kaur dengan kemenangan skor 28-26. Tercatat dengan hasil tersebut andalan Indonesia itu mengoleksi total poin 4-2.

Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Permainan terus berlanjut ke set keempat. Kali ini keduanya sama-sama kuat. Diananda dan Kaur harus rela saling berbagi poin setelah imbang skor 28-28. Namun sementara ini Indonesia masih memimpin dengan poin 5-3.

Dominasi Diananda mulai terancam di set kelima. Terbukti, Kaur mampu tampil lebih matang di set terakhir tersebut dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 5-5 usai unggul dengan skor tipis 27-26.

Penentuan kemenangan pun digelar dalam satu tembakan terakhir. Diananda pun sukses menunjukkan kualitasnya usai menancapkan target di skor 9 berbanding 8 yang dicapai Kaur. Indonesia lolos ke perempatfinal panahan individual putri dengan kemenangan 6-5.

Atlet Boccia Indonesia Gischa Zayana

Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Tim boccia menambah satu medali perak untuk kontingen Indonesia dalam Paralimpiade Paris 2024 setelah kalah tipis 6-7 dari China pada final nomor tim campuran BC1/BC2.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024