2 Momen Romantis di Olimpiade Paris 2024

Acara Pembukaan Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • ChannelNewsAsia (CNA)

Paris, VIVA – Olimpiade Paris 2024 tak hanya menjadi multiajang berbagai cabang olahraga (cabor) tetapi juga menjadi momen romantis dalam melamar kekasih. Sudah dua kali prosesi lamaran pasangan atlet terjadi selama Olimpiade Paris 2024 yang resmi dibuka pada Jumat 26 Juli 2024.

Maignan Ngamuk Usai Prancis Kena Comeback Italia, Mbappe dan Griezmann Ciut

Di awal, pasangan atlet asal Argentina telah memulai multiajang bergengsi dunia ini dengan momen romantis. Atlet handball putra asal Negeri Tango, Pablo Simonet, melamar sang kekasih yang juga mewakili negaranya di Olimpiade Paris 2024 lewat cabor hoki, Maria Campoy.  

Pablo Simonet

Photo :
  • IOC
China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Momen itu terjadi ketika para atlet Kontingen Argentina mengadakan sesi foto. Simonet langsung memberikan kejutan kepada Campoy yang merupakan pemain tim hoki putri Argentina itu.

Simonet berlutut di depan sang kekasih sembari memberikan cincin sebagai tanda lamaran menikah. Tak berpikir panjang, Campoy pun langsung menerima lamaran pasangannya tersebut yang diwarnai dengan sorakan heboh para atlet Argentina lainnya.

Profil Alice Guo, Eks Walkot Filipina yang Ditangkap di Tangerang Usai Jadi Buronan Pencucian Uang

Simonet dan Campoy telah menjalin hubungan sejak 2015 lalu. Mereka juga sama-sama pernah dikirim untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Setelah delapan tahun berlalu, Simonet pun memutuskan untuk melamar Campoy di Paris yang juga dikenal dengan Kota Cinta sebagai lokasi yang ideal.

Selain Simonet dan Campoy, momen romantis lainnya di Olimpiade Paris 2024 kembali terjadi belum lama ini. Kali ini sesi lamaran datang dari atlet China dalam cabor bulutangkis.

Huang Yaqiong

Photo :
  • twitter

Salah satu atlet ganda putra China, Liu Yuchen, melamar kekasihnya yang turun di nomor ganda campuran, Huang Yaqiong.

Momen itu terjadi pada Jumat 2 Agustus 2024 tepat ketika Yaqiong sukses meraih medali emas bersama partnernya, Zheng Siwei. Pencapaian itu ditandai dengan kemenangan mereka atas wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun pada partai puncak bulutangkis Olimpiade Paris 2024 dengan skor 21-8, 21-11 di La Chapelle Arena, Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya