Gaya Santai Atlet Menembak Turki Yusuf Dikec Curi Perhatian Netizen Berbagai Dunia, Ini Tanggapannya

Aksi Atlet Menembak Turki, Yusuf Dikec di Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • X | The Figen

Paris, VIVA – Atlet menembak Turki Yusuf Dikec tengah viral di berbagai belahan dunia lantaran gaya santainya saat menembak.

Ratusan Anggota Ikut PON XXI, Irjen Dedi: Cetak SDM Polri Unggul Melalui Olahraga

Media dari berbagai belahan negara seperti Amerika, Jepang, Turki dan sebagainya, memberitakan soal gaya santai Yusuf Dikec saat menembak.

Viralnya gaya santai Yusuf pun membuat kedutaan Perancis di Turki angkat bicara, "Bersikaplah tenang seperti Yusuf Dikec. Selamat atas kemenangan medali perak dengan cara yang sangat keren," tulis kedutaan Prancis di Turki dalam postingan media sosial X.

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Dilansir Straits Times Yusuf Dikec mengakui bahwa ia telah mengadopsi teknik langka yakni menembak dengan kedua mata terbuka sedangkan kebanyakan atlet menutup atau menyembunyikan satu mata.

Atlet Penembak Turki Yusuf Dikec Tanpa Bantuan Apapun

Photo :
  • IG @yusufdikecofficial
Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

"Teknik menembak saya termasuk salah satu teknik menembak yang langka di dunia. Saya menembak dengan kedua mata terbuka. Bahkan wasit pun terkejut dengan hal ini," kata Yusuf Dikec seperti dilansir Straits Times.

Ternyata Yusuf Dikec memang memiliki latar belakang sebagai militer, ia merupakan pensiunan bintara Gendarmerie Turki yang merupakan sebuah korps militer yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dalam negeri.

Sikap santai ini tidak luput dari perhatian hingga akun media sosial pribadi Yusuf Dikec dibanjiri komentar berbagai dunia yang mengaguminya.

"Anda memenangkan medali perak tanpa menggunakan peralatan khusus seperti atlet lainnya, hanya mengenakan kaus oblong dan satu tangan di saku. Penampilan Anda yang luar biasa telah menggugah imajinasi banyak orang, membuat Anda tampak seperti pahlawan dalam film hebat," tulis komentar dari akun @positano sirotan.

"Anda sangat terkenal di Brasil, di Internet. Semua orang terkesan dengan penampilan Anda yang sederhana dan akurat. Luar biasa!," kata komentar dari akun @thais.lincke.

"Apakah kamu akan bergabung dengan agen rahasia?,"  tambah komentar @undead30.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya