Hasil Renang Putri Olimpiade Paris 2024: Azzahra Permatahani Terdepan di Heat 1

Perenang putri Indonesia, Azzahra Permatahani
Sumber :
  • PRSI

Paris, VIVA – Atlet renang putri Indonesia, Azzahra Permatahani, tampil apik di Olimpiade Paris 2024. Salah satu wakil dari Kontingen Indonesia itu bersaing di cabang olahraga (cabor) renang nomor gaya ganti perorangan 200 meter (m) putri.

Perenang Putri Jatim Sabet Emas di Nomor 5000 Meter Renang Perairan Terbuka PON 2024

Dia sukses menjadi yang terdepan ketiga pada heat 1. Azzahra mencatatkan waktu tempuh 2 menit 20.51 detik dalam jarak 200 meter di Paris La Defense Arena, Prancis, pada Jumat 2 Agustus 2024.

Perenang Azzahra Permatahani

Photo :
  • ANTARA FOTO
Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Perempuan berusia 22 tahun itu bersaing dengan dua atlet renang lainnya. Kedua atlet yang dimaksud di antaranya adalah Valerie Tarazi dari Palestina dan Jayla Pina dari Cape Verde.

Tarazi menjadi yang tercepat kedua dengan perolehan waktu sengit dari Azzahra, 2 menit 20.56 detik. Sementara Pina menyusul di akhir dengan kecepatan 2 menit 24.51 detik.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Atlet Renang Indonesia, Azzahra Permatahani

Photo :
  • PRSI

Nantinya 16 perenang tercepat dari lima heat nomor gaya ganti perorangan 200 meter (m) putri itu akan otomatis lolos ke babak semifinal. Sementara sisanya akan tereleminasi menurut keterangan olympics.com.

Di akhir keseluruhan, catatan waktu tempuh Azzahra Permatahani nyatanya masih kalah jauh dari para perenang lainnya. Dia menempati urutan ke-31 dari 34 kontestan putri yang bersaing di nomor tersebut. Satu atlet dari Taiwan, An-Chi Han, didiskualifikasi.

Hasil itu praktis gagal membawanya langsung melaju ke babak semifinal. Di posisi ke-16 ditempati oleh perenang asal Afrika Selatan, Rebecca Meder, yang berhasil mencatatkan waktu 2 menit 11.96 detik.

Ribuan Anak Unjuk Kehebatan di Depan Legenda Bulutangkis Indonesia

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Rangkaian Audisi Umum PB Djarum 2024 diramaikan oleh sederet legenda bulutangkis Tanah Air. 

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024