Kabaddi Sumut Terbang ke Malaysia Lakoni Uji Tanding, Persiapan Hadapi PON 2024

Tim Kabaddi Sumut saat latihan di Stok Bina Guna Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Kabaddi Sumut terus menggenjot fisik atlet dan memantapkan sesi latihan, hingga akan terbang ke Malaysia untuk melakoni uji tanding.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Pelatih sekaligus Wakil Sekretaris Umum Kabaddi Sumut, Yuki Nuriansyah, menjelaskan bahwa semua itu, dilakukan tidak lepas untuk persiapan bagi atlet, untuk mencetak prestasi dan menyumbangkan medali di PON tahun ini.

"Ya untuk Kabaddi sendiri menghadapi PON dalam satu bulan kedepan kita akan uji tanding yang pasti. Karena kita bukan (cabor) prioritas ataupun super prioritas, jadi akan uji tanding dengan pembiayaan sendiri, kita akan ke Malaysia nanti," kata Yuki, Jumat 2 Agustus 2024.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Yuki mengungkapkan tim Kabaddi Sumut akan terbang ke Malaysia pada pekan ini. Karena, waktu sekitar satu bulan untuk memaksimalkan latihan dan uji tanding, agar capai diraih di PON sesuai dengan target diinginkan.

"Diperkirakan akan ke Malaysia pekan depan, kalau tanggal kita belum pasti, yang pasti awal Agustus pekan depan, karenakan harus ada jeda waktu pulang dari sana, mana tahu ada yang cedera, kita masih ada waktu recovery untuk atlet kita," jelas Yuki.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Yuki menyebutkan bahwa di PON 2024 ini, menurunkan setidaknya 24 atlet yang terbagi menjadi 12 putra dan putri. Sehingga diharapkan para atlet ini, dapat mengharumkan nama kontingen Sumut di ajang olahraga empat tahun ini.

"Atlet yang kita bawa semuanya 12 putra dan 12 putri, baik uji tanding maupun yang kita bawa ke PON," tutur Yuki.

Yuki mengatakan Kabaddi Sumut menargetkan 4 medali emas di PON XXI Aceh-Sumut, berlangsung September 2024 mendatang.

"Kalau target medali baik putra dan putri kita targetnya emas, kita tidak sebut jumlah, tapi yang pasti target emas. Karena di Kabaddi yang diperebutkan juga hanya 4 emas," ucap Yuki.

Yuki pun memberikan harapannya kepada atlet agar senantiasa mempertahankan peforma yang baik sebelum bertarung di ajang olahraga akbar nasional tersebut nantinya.

"Harapannya untuk atlet, semoga semakin solid, tetap jaga kekompakkan dan persaudaraan, kemudian fisik harus tetap dijaga, dan kita harus tetap termotivasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik nanti di PON," kata Yuki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya