Pemanah Indonesia Rezza Octavia Belum Berhasil ke 16 Besar Olimpiade Paris

Pemanah Indonesia, Rezza Octavia
Sumber :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

Jakarta, VIVA – Rezza Octavia belum berhasil melaju ke babak 16 besar cabang olahraga panahan nomor individu recurve putri Olimpiade Paris 2024. Pemanah Indonesia itu dikalahkan wakil Korea Selatan, Lim Si-hyeon dalam pertandingan yang dilangsungkan di Les Invalides, Paris pada Jumat dini hari WIB 2 Agustus 2024.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Rezza Octavia harus mengakui keunggulan Lim Si-hyeon dengan kedudukan 0-6. Duel babak 32 besar kali ini hanya berlangsung dalam tiga set.

Lim Si-hyeon mendapat kesempatan melepaskan anak panah yang pertama pada set awal. Dia mampu mengenai sasaran 9, 10, dan 9. Sementara Rezza mengenai sasaran 10, 9, dan 8.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Pada set kedua giliran Rezza yang mendapat kesempatan melepaskan anak panah pertama. Dia memulai dengan mengenai sasaran sembilan. Lim Si-hyeon melakukan yang sama.

Pemanah Indonesia, Rezza Octavia

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell
Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Pada kesempatan kedua, publik Indonesia muncul lagi asanya. Karena Rezza mengenai sasaran sembilan, sementara Lim cuma delapan. Sayangnya pada kesempatan ketiga, Rezza mengenai sasaran delapan, sedangkan Lim dapat sasaran 10.

Karena sudah tertinggal dua set, Rezza kembali mendapat kesempatan membidik pertama. Dia memulai dengan sangat baik karena kena sasaran 10, tapi Lim bisa menyamainya.

Pada bidikan yang kedua, Rezza mengenai sasaran sembilan, dan lagi-lagi Lim menyamai. Selanjutnya anak panah Rezza mengenai sasaran delapan, sementara Lim di sasaran 10.

Dengan hasil ini, tinggal tersisa satu wakil Indonesia di cabang olahraga panahan nomor individu recurve putri, yakni Diananda Choirunisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya