Hasil Panahan Olimpiade Paris: Rezza Octavia Singkirkan Pemanah Kanada

Pemanah Indonesia, Rezza Octavia
Sumber :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

Jakarta, VIVA – Pemanah Indonesia, Rezza Octavia turun di nomor individu putri recurve cabang olahraga panahan Olimpiade Paris 2024. Bertanding di Les Invalides, Paris pada Kamis malam WIB 1 Agustus 2024, dia mengalahkan wakil Kanada, Virginie Chenier.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Rezza Octavia memastikan kemenangan 6-2 atas Virginie Chenier lewat pertarungan empat set. Hasil ini membawanya ke babak 32 besar Olimpiade Paris 2024.

Rezza memulai pertandingan dengan jatah memanah pertama. Dia berhasil membukukan 27 poin, berkat bidikan ke arah sembilan, delapan, dan 10. Sementara Chenier mencatatkan 24 poin.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Pada set kedua, Chenier mencoba bangkit. Mendapat kesempatan pertama, poin sempurna sebanyak 30 didapatkan. Sementara Rezza membukukan 26 poin.

Pemanah Indonesia, Rezza Octavia

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell
Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Rezza mendapatkan momen bagus pada set ketiga. Di mana dia bisa mengumpulkan 26 poin, sementara Chenier tidak maksimal karena cuma dapat 23 poin.

Pada set keempat atau yang terakhir, Rezza berhasil membukukan 25 poin berkat bidikan ke arah sembilan, tujuh, dan sembilan. Chenier tertinggal dengan 24 poin.

Perjuangan Rezza di Olimpiade Paris 2024 masih akan terus berlanjut. Dia akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Lim Si-hyeon.

Rezza diharapkan bisa meneruskan langkahnya di ajang empat tahunan ini. Sebelumnya, sudah ada Diananda Choirunisa yang melaju ke babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya