Momen Atlet Korea Selatan dan Korea Utara Selfie Bareng di Olimpiade Paris 2024

Atlet Korea Selatan Tenis meja
Sumber :
  • Antara

Paris, VIVA – Momen atlet Korea Selatan dan Korea Utara selfie bareng di Olimpiade Paris 2024 menjadi viral. Sebab peristiwa itu merupakan hal yang langka terjadi seiring dengan hubungan kedua negara tersebut beberapa tahun terakhir.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Momen tersebut terjadi dalam cabang olahraga (cabor) tenis meja. Seorang atlet tenis meja Korea Selatqn, Lim Jonghoon, tampak berswafoto dengan atlet Korea Utara di atas podium yakni Ri Jong Sik dan Kim Kum Yong.

Atlet Korea Selatan Tenis meja

Photo :
  • Antara
Hacker Pembobol Indodax Diduga Kelompok Peretas Korut, Sudah 58 Kali Bobol Bursa Kripto

Jonghoon sendiri saat itu mendapatkan medali perunggu. Selain itu ada juga atlet tenis meja China Wang Chuqin dan Sun Yingsha dalam foto tersebut.

Wakil China itu berhasil meraih medali emas di cabor tersebut. Sementata Korea Utara sukses memetik medali perak.

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Mereka turun di nomor ganda campuran tenis meja. Jonghoon sendiri berduet dengan Shin Yubin pada nomor tersebut.

Korea Selatan di Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • Yonhap

Potret kebersamaan itu pun menjadi perbincangan banyak mata dunia. Terlebih pertemuan atlet Korea Selatan dan Korea Utara dinilai menjadi momen kebersamaan yang langka terjadi.

Korea Utara sendiri baru kembali mengirimkan para atlet mereka di Olimliade 2024. Sebelumnya di Olimpiade Tokyo 2020 lalu mereka absen karena Covid-19.

Selain itu, ini juga pertama kalinya Korea Utara naik podium setelah terakhir kali terjadi pada Olimliade 2016 lalu. Momen selfie itu pun menjadi 'obat' di tengah ketegangan awal Olimpiade Paris 2024 ini.

Pasalnya, ketika perayaan defile, announcer Olimpiade 2024 salah menyebut Kontingen Korea Selatan menjadi Korea Utara. Pihak Korea Selatan pun langsung melayangkan protes kepada panitia.

Tidak tanggung-tanggung, Menteri Luar Negeri Korea Selatan juga ikut turun tangan menyampaikan kepada pihak Menteri Luar Negeri Prancis. Adanya momen selfie ini pu n diharapkan menjadi pereda itu semua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya