Daftar Atlet Indonesia Berpeluang Raih Medali di Olimpiade Paris 2024

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Paris, VIVA – Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie optimis peluang Tim Indonesia meraih medali pertama di Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

"Kalau kita bicara berdasarkan data, memang weightlifting dan panjat tebing mempunyai kesempatan. Tapi kita tidak menafikan masih ada renang dan atletik," ujar Anin dikutip dari keterangan pers NOC Indonesia Kamis, 1 Agustus 2024.

Cabor Panah

Profil dan Sepak Terjang Anindya Bakrie, Konglomerat yang Ditunjuk jadi Ketum Kadin Hasil Munaslub

Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa tampil di Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Dari cabang olahraga (cabor) panahan, tim Indonesia masih menyisakan Diananda Choirunisa yang akan turun di babak 16 besar individual putri recurve.

Kadin Daerah: Munaslub Itu Konsekuensi Arsjad Rasjid Tidak Bersinergi Baik dengan Pemerintahan Baru

Selain itu, ada juga Rezza Oktavia yang turun pada nomor sama di babak 32 besar.

Diananda Choirunisa juga masih memiliki peluang membuat bangga Indonesia dari nomor mixed recurve. Dia akan berduet dengan Arief Dwi Pangestu.

Bulutangkis

tim Indonesia juga masih menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri bulu tangkis dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra.

Cabor yang belum bertanding

Atlet angkat besi Indonesia, Nurul Akmal

Photo :
  • AP Photo/Aaron Favila

Selain Panah, indonesia juga masih berharap dari cabor yang belum bertanding, ada sport climbing yang baru akan berlaga pada Senin, 5 Agustus, angkat besi pada Rabu, 7 Agustus dan balap sepeda pada Kamis, 8 Agustus.

Atlet Indonesia yang gugur dari Olimpiade 2024

Ada sejumlah atlet Indonesia di Olimpiade Paris sudah menelan kekalahan. Rio Waida di cabang olahraga surfing terhenti di babak kedua. Atlet menembak Fathur Gustafian juga mengalami hal serupa.

Rifda Irfanaluthfi dari cabang olahraga senam juga sudah kalah. Dia bahkan menjalani pertandingan dalam kondisi cedera. Cabang olahraga rowing Indonesia yang diwakili La Memo juga belum berhasil merebut medali.

Pesenam Indonesia Rifda Irfanaluthfi di Olimpiade 2024

Photo :
  • Instagram @timindonesiaofficial

Kemudian dari cabang bulutangkis yang wakilnya berguguran di fase grup, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Anthony Ginting, dan Jonatan Christie harus terhenti lebih awal.

"Memang tidak mudah hari ini, kita mesti hadapi dengan kepala tegap, dan evaluasi supaya bisa lebih baik kedepannya," tutur Anindya.

"Tentu ini tidak mudah, tapi itulah pertarungan di level tertinggi Olimpiade. Walaupun hari ini kita kecewa tapi ya itu lah olahraga. Tidak semuanya sesuai yang kita inginkan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya