Panahan Olimpiade Paris: Diananda Choirunisa Kalahkan Wakil Belanda

Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa tampil di Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Jakarta, VIVA – Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa melanjutkan langkahnya ke babak 32 besar cabang olahraga panahan Olimpiade Paris 2024. Dia mengalahkan wakil Belanda, Laura van der Winkel pada Selasa malam WIB 30 Juli 2024.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Diananda Choirunisa berhasil unggul perolehan angka pada kesempatan pertama. Total 25 poin yang bisa dia bukukan, itu unggul satu poin dari perolehan Laura van der Winkel.

Diananda kembali tampil baik pada kesempatan kedua. Kali ini dia berhasil mengumpulkan 29 poin, sementara Laura masih tetap di 24 angka.

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Pada kesempatan ketiga, Laura berhasil memaksa Diananda imbang dalam perolehan angka. Kedua pemanah sama-sama membukukan 25 poin.

Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa tampil di Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino
Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Laura coba mengejar ketertinggalannya dari Diananda pada kesempatan keempat. Dua kesempatan awal, anak panah yang dilepaskannya mengenai bidikan 10. Tapi sayang untuk yang ketiga ada di angka delapan.

Sementara Diananda berhasil menjaga konsistensinya. Anak panah pertama yang dilepaskannya mengenai bidikan 10, lalu yang kedua di sembilan. Bidikan 10 kembali dia dapat pada bagian ketiga.

Diananda bisa menuntaskan perlawanan Laura berkat keunggulan 29-28. Secara kedudukan set, pemanah Indonesia itu menang dengan skor 7-1.

Dengan kemenangan ini, Diananda berhak melaju ke babak 32 besar panahan nomor individual putri Olimpiade Paris 2024. Dia akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Catalina Gnoriega.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya