Update Medali Hari Ketiga Olimpiade Paris 2024 Terbaru: Tim Asia Ramaikan 5 Besar

Acara Pembukaan Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • ChannelNewsAsia (CNA)

Paris, VIVA – Update medali hari ketiga Olimpiade Paris 2024 terbaru telah diketahui per Selasa 30 Juli 2024 dari data resmi olympics.com. Tim-tim Asia menguasai lima besar klasemen perolehan medali multiajang bergengsi dunia itu.

China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Di peringkat pertama, Jepang berkuasa dengan enam medali emas, dua perak, dan empat perunggu dari total 12 medali yang diperoleh. Sementara di urutan kedua, tim tuan rumah, Prancis, menyusul dengan total koleksi 16 medali yang terdiri dari lima emas, delapan perak, dan tiga perunggu. 

Kontingen Indonesia di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • Istimewa
Bursa Asia Jatuh Terseret Laporan Ekonomi Jepang Tak Sesuai Ekspektasi Pasar

Posisi ketiga klasemen medali kembali dikuasai tim Asia. Kali ini China yang menempati urutan tersebut. Mereka sukses mengantongi 12 medali dengan rincian masing-masing lima emas, lima perak, dan dua perunggu.

Adapun peringkat keempat ditempati oleh Australia. Tim Negeri Kanguru ini berhasil mengantongi lima emas dan empat perak dari sembilan total medali mereka.

Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Sementara itu, Kontingen Korea Selatan berada di urutan kelima dengan sembilan medali. Mereka mampu meraih lima medali emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Tabel medali olimpiade 2024

Photo :
  • olympics.com

Posisi berikutnya diisi oleh Amerika Serikat dengan 20 medali. Mereka banyak mengoleksi perunggu dengan total sembilan medali dan delapan perak serta tiga emas.

Sementara itu, Kontingen Indonesia sendiri belum terlihat di papan klasemen perolehan medali sejauh ini. Potensi terbesar Tim Merah Putih memperoleh medali umumnya besar diharapkan kepada cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

Maignan Ngamuk Usai Prancis Kena Comeback Italia

Maignan Ngamuk Usai Prancis Kena Comeback Italia, Mbappe dan Griezmann Ciut

Prancis tumbang di kandang ketika menjamu Italia laga pertama Grup 2 UEFA Nations League A. Mike Maignan ngamuk sampai bikin Kylian Mbappe ciut.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024