Anindya Bakrie Ungkap Pesan Prabowo untuk Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

Prabowo dan Presiden IOC
Sumber :
  • IOC

Paris, VIVA – Sebanyak 29 atlet yang telah terkualifikasi di Olimpiade Paris 2024 mendapat perhatian dari Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Ridwan Kamil Bakal Contek Gaya 'Oke Gas' Prabowo saat Kampanye Pilkada Jakarta

Dalam pertemuan dengan atlet di Hotel Pullman Montparnasse, Paris, Sabtu, 27 Juli 2024, Prabowo Subianto mendatangi para atlet dan memberikan semangat yang didampingi Chef de Mission Tim Indonesia Anindya Bakrie, Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

Prabowo memberikan PIN secara simbolis kepada atlet renang Joe Aditya dan Azzahra Permatahani serta atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert. Sambil memberikan pin, Prabowo memberikan wejangan langsung kepada atlet.

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

"Do the best ya .. Do the best," pesan Prabowo.  

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie

Photo :
  • Instagram/anindyabakrie
Bantah Ada Intervensi Pemerintah di Munaslub Kadin, Anindya Bakrie: Itu Berlebihan Ya!

Prabowo juga memberikan perhatian lain kepada atlet yang disampaikan CdM Anin. Secara simbolis, Anin menyerahkan langsung titipan dari Prabowo kepada atlet rowing La Memo yang didampingi Pelatih Muhammad Harris di Rumah Garuda, Senin (29/7/2024).  Turut hadir atlet senam Rifda Irfanaluthfi dan sang Pelatih Eva Butar-Butar.  

"Beberapa hari lalu Pak Prabowo menemui atlet dan memberikan semangat langsung kepada mereka. Hari ini dari beliau ada titipan, jadi simbolis saya sampaikan kepada La Memo dan juga Rifda. Sebanyak 29 atlet terbaik yang sudah lolos kualifikasi sudah luar biasa, apalagi bisa mendapat medali. Mari kita doakan buat mereka yang masih berjuang meraih medali hingga 11 Agustus," ujar CdM Anindya Bakrie.  

"Terima kasih Pak Prabowo yang sudah memberikan perhatian kepada atlet. Ini bisa menambah semangat saya untuk ke depannya nanti," jelas La Memo yang diamini Rifda.

Sebuah pencapaian luar biasa, 29 atlet sudah lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Hanya ada 10.500 atlet di dunia yang lolos ke Olimpiade dan 29 atlet di antaranya berasal dari Indonesia. Untuk bisa terkualifikasi, para atlet Indonesia melewati jalan panjang.

Di Olimpiade Paris 2024, Tim Indonesia berpartner dengan Aice yang juga merupakan Olympic Partner, Li-Ning, Didit Hediprasetyo Foundation, Lavani Jewelry, Kings Travel, Samsung. Serta didukung oleh On Point, Oakley, Canon Indonesia dan Lumix Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya