Hasil Dayung Olimpiade Paris 2024: La Memo Tembus Final

Atlet dayung Indonesia, La Memo
Sumber :
  • Instagram/nyong.memo95

Paris Atlet dayung Indonesia, La Memo, sukses melangkah ke final perebutan tempat peringkat 25-30 di Olimpiade Paris 2024. Pria berusia 29 tahun itu finis di urutan ketiga pada semifinal kelas E/F1 cabang olahraga (cabor) dayung.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Sebelumnya, gagal melaju ke perempatfinal Olimpiade Paris 2024 usai tertahan di posisi ketiga pada babak repechage 2.

La Memo turun di nomor single sculls putra pada Senin 29 Juli 2024 di Vaires-Sur-Marine Nautical Stadium, Prancis. Atlet dayung Tanah Air itu mencatatkan waktu tempuh 7 menit 32.18 detik.

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Dayung

Photo :
  • AP

Di semifinal kelas E/F1 ini, La Memo bersaing melawan empat atlet dayung lainnya. Sementara di nomor yang sama, semifinal E/F2 diisi oleh lima kontestan. Tiga posisi terdepan akan berhak untuk melaju ke babak final E dalam perebutan tempat peringkat 25-30 cabor dayung nomor single sculls putra Olimpiade Paris 2024 itu.

BPKP Mulai Usut Dugaan Markup Harga Konsumsi Atlet PON di Aceh

La Memo melesat cepat di awal perlombaan dimulai. Dia mampu menempati urutan kedua terdepan setelah atlet dayung dari Tunisia, Mohamed Taieb. Penampilan wakil Indonesia itu cukup konsisten memasuki 700 meter jarak tersisa.

Atlet dayung Indonesia, La Memo

Photo :
  • Antara

La Memo bersaing ketat di posisi kedua dengan wakil Khazakstan, Vladislav Yakovlev. Dia pun tertinggal di urutan ketiga mendekati garis finis. Yakovlev pun berhasil mengejar dan finis di urutan terdepan dengan catatan waktu 7 menit 26.20 detik.

Sementara itu di urutan kedua ada Taieb dengan catatan 7 menit 29.64 detik. La Memo pun menyusul di posisi ketiga dengan waktu tempuh 7 menit 32.18 detik. Hasil tersebut pun praktis membawanya melaju ke babak final dayung Olimpiade Paris 2024. 

Peselancar Indonesia, Rio Waida.

Daftar Atlet Keturunan Indonesia, Ada yang Sempat Jadi Artis

Indonesia dikenal dengan keberagamannya yang luar biasa, termasuk dalam dunia olahraga. Banyak atlet keturunan Indonesia telah mencapai prestasi gemilang di tingkat

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024