Olimpiade Paris 2024: Finis Ketiga, La Memo Gagal ke Perempat Final Dayung

Atlet dayung Indonesia, La Memo
Sumber :
  • Instagram/nyong.memo95

Paris – Atlet dayung Indonesia, La Memo gagal melaju ke perempatfinal Olimpiade Paris 2024 usai tertahan di posisi ketiga pada babak repechage 2.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Memo turun di nomor single sculls putra pada perlombaan yang berlangsung di Vaires-sur-Marne Nautical Stadium-Flat Water Minggu 28 Juli 2024 siang WIB.

Memulai perlombaan di urutan ketiga untuk jarak 500 meter pertama, Memo sulit mengejar dua pendayung wakil Monako, Quentin Antognelli dan wakil India, Balraj Panwar di depannya.

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Atlet dayung Indonesia, La Memo

Photo :
  • Antara

Posisi tidak berubah hingga memasuki jarak 1500 meter, Memo masih berada di posisi ketiga. Posisi ini tidak bergeser hingga para pedayung menyentuh finis di jarak 2000 meter.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Atlet asal Maluku tersebut tetap finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 7 menit 19,60 detik. Memo tertinggal oleh wakil Monako, Quentin Antognelli di urutan pertama (7 menit 10 detik) dan wakil India, Balraj Panwar di urutan kedua (7 menit 12,41 detik).

Dengan hasil ini, Memo gagal mendapat tiket ke perempatfinal, sebab dalam repechage 2 ini hanya dua pendayung tercepat yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Meski begitu, perjalanan Memo belumlah usai. Dia masih akan melakoni pertandingan di kelas E/F, kelas yang dikhususkan untuk memperebutkan peringkat akhir di Olimpiade Paris 2024.

Adapun, enam pendayung yang lolos ke perempat final nomor single sculls putra yakni, Isak Ivan Zvegelj (Slovenia), Javier Insfran (Paraguay), Sid Ali Boudina (Aljazair), dan Chiu Hin Chun (Hong Kong).

Memo diharap dapat memperbaiki pencapaian terbaiknya di Olimpiade. Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Memo finis di posisi 16 nomor yang sama dengan waktu 6 menit 59,44 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya